Sponsors Link

5 Vitamin Saraf Tulang Belakang Yang Patut Dikonsumsi

Sponsors Link

Kondisi tulang belakang seseorang kadang kala membutuhkan vitamin saraf tulang belakang. Terutama jika mengalami kesulitan dan masalah dengan macam-macam penyakit saraf di area tulang belakang tersebut. Memberikan suplai vitamin yang tepat tentunya akan dapat membantu untuk mempercepat kesembuhan penderita.

ads

Sehingga pada akhirnya dapat membuat penderita kembali normal serta melakukan aktivitas harian lagi. Jika ingin tahu apa saja yang termasuk jenis vitamin yang satu ini, berikut ini beberapa vitamin saraf tulang belakang yang baik efeknya.

Manfaat Vitamin Saraf Tulang Belakang

Tentunya mengonsumsi vitamin merupakan nilai tambah yang bermanfaat bagi tubuh. Terutama bagi yang memiliki masalah berupa penyakit saraf di seputar area tulang belakang, maka konsumsi vitamin yang tepat bisa memberikan banyak manfaat yang berarti bagi penderita.

Adapun berikut ini beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika secara rutin mengonsumsi vitamin saraf tulang belakang.

  • Memberikan nutrisi yang jauh lebih baik di seputar saraf tulang belakang sehingga terjadi pemulihan secara berangsur-angsur termasuk perbaikan pada kondisi ciri-ciri penyempitan saraf tulang belakang pada penderitanya.
  • Menstimulasi tubuh untuk mempercepat proses pemulihan dan penyembuhan pada kondisi saraf tulang belakang. Dengan asupan vitamin maka kondisi penyakit umumnya bisa jauh lebih cepat untuk sembuh atau pulih.
  • Melengkapi kebutuhan vitamin ekstra bagi para penderita penyakit tersebut. Karena umumnya pada orang yang mengalami penyakit bisa jadi membutuhkan konsentrasi jumlah vitamin yang lebih besar dari pada jika kondisi tubuh sehat dan normal.
  • Merangsang pembentukan sel baru sehingga membantu mempercepat kesembuhan dan pemulihan kondisi saraf tulang belakang.
  • Menghindari resiko terjadi komplikasi yang lebih parah dan berbahaya pada penderita.

Jenis Vitamin Saraf Tulang Belakang

Secara garis besar ada beberapa jenis vitamin saraf tulang belakang yang baik untuk dikonsumsi. Sehingga nantinya kondisi kesehatan dapat berangsur pulih dan aktifitas harian bisa dilakukan lagi secara normal seperti sedia kala. Beberapa jenis vitamin tersebut antara lain yaitu sebagai berikut.

1. Vitamin B12

Yang pertama yaitu vitamin B12 yang bisa didapatkan pada berbagai jenis makanan yang ada di seputar kita. Vitamin B12 paling tepat untuk membantu memulihkan kondisi akibat kerusakan saraf motorik yang sedang dalam masa pemulihan. Sehingga dengan demikian asupan vitamin B12 akan membantu kesembuhan yang lebih cepat dan menghindari resiko berbahaya lebih lanjut.

Sponsors Link

2. Vitamin A

Selanjutnya yang juga cukup penting untuk dikonsumsi yaitu jenis vitamin A. Vitamin ini bisa didapatkan melalui berbagai olahan makanan sehari-hari.

Umumnya paling banyak didapatkan pada buah pepaya dan sayuran berwarna cerah terang seperti wortel. Namun sebaiknya batasi konsumsi jenis makanan yang kaya akan vitamin A secara terus menerus.

Karena hal tersebut bisa memicu kelebihan pigmen warna terang pada kulit. Paling tepat bisa dengan jalan konsumsi vitamin A yang tersedia di apotek dan toko obat terdekat sehingga memiliki takaran dan dosis yang tepat serta sesuai untuk memulihkan kondisi saraf pada seputar tulang belakang seseorang.

3. Vitamin C

Vitamin saraf tulang belakang berikutnya yaitu vitamin C yang pada dasarnya merupakan jenis vitamin untuk mendukung pemulihan serta penyembuhan sistem saraf sepenuhnya. Jenis vitamin ini juga mudah didapatkan dari konsumsi dan asupan makanan yang baik untuk penderita syaraf kejepit yang kita makan sehari-hari.

Misalnya saja pada berbagai macam jenis sayuran dan buah-buahan yang terkenal kaya akan kandungan vitamin C. Melalui asupan vitamin C yang naik dan cukup, maka kondisi tubuh dapat cepat pulih dan sehat kembali. Demikian pula kondisi saraf tulang belakang akan lama kelamaan membaik dan bisa berlaku normal kembali.

ads

4. Vitamin D

Kemudian yang tidak kalah penting yaitu cukupnya asupan vitamin D pada tubuh untuk memastikan kondisi saraf tulang belakang akan membaik dengan cepat. Vitamin D umumnya dapat memperbaiki sistem saraf yang mengalami masalah dan kerusakan.

Sehingga dengan demikian tentunya saraf tulang belakang akan berkembang makin sehat dan pulih secara perlahan-lahan. Vitamin D membantu menutrisi sel pada saraf tulang belakang dan menghindari komplikasi lanjutan yang berbahaya.

Oleh karena itu ada baiknya selalu konsumsi asupan yang kaya akan vitamin D seperti misalnya susu ataupun sayuran hijau.

5. Vitamin K

Terakhir sebaiknya pertimbangkan untuk menambah konsumsi vitamin K yang dapat membantu menguatkan kondisi saraf yang sedang terkena masalah. Vitamin K umumnya memperkuat otot dan berbagai macam jenis saraf tubuh termasuk saraf tulang belakang. Dengan demikian maka pemulihan bisa berjalan lebih cepat dan lebih optimal.

Konsumsi makanan seperti buah dan sayur yang tepat akan memperkaya kandungan vitamin K dalam tubuh. Sehingga secara tidak langsung membantu meningkatkan kondisi tubuh yang lebih sehat dan secara perlahan bebas dari resiko lanjutan kerusakan saraf tulang belakang. Hal ini bisa membantu penderita untuk lebih cepat pulih dan dapat kembali sehat seperti sedia kala.

Efek Samping Vitamin Saraf Tulang Belakang

Tentunya meskipun memberikan banyak manfaat, belum tentu tidak ada efek samping yang mungkin terjadi bila mengonsumsi jenis vitamin untuk memulihkan kondisi tulang belakang seseorang tersebut. Pada umumnya ada beberapa efek samping kecil yang mungkin terjadi.

Namun perlu dicatat bahwa tiap orang bisa jadi tidak sama, sehingga bisa saja memberikan efek namun bisa juga tidak ada efek apapun yang terjadi. Secara mendasar ada beberapa efek yang mungkin dialami bagi yang tidak tahan pada jenis vitamin untuk saraf tersebut.

  • Beberapa orang yang tidak tahan terhadap jenis vitamin tertentu bisa saja mengalami rasa mual dan pusing. Oleh sebab itu ada baiknya melihat lebih dulu tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan. Bisa jadi vitamin sudah lewat batas kadaluarsanya sehingga menimbulkan efek samping yang kurang baik dan berbahaya bagi kesehatan tubuh.
  • Beberapa orang juga mengalami kondisi alergi seperti misalnya gatal-gatal di area tubuh maupun timbul ruam dan bintik di bagian tubuh. Bila ini terjadi sebaiknya stop konsumsi vitamin tersebut dan segera konsultasikan pada dokter.
  • Efek samping lainnya bisa pula mengalami kerusakan pada seputar ginjal. Oleh sebab itu perbanyak konsumsi air putih jika rutin minum jenis vitamin tertentu untuk membantu mempercepat pemulihan penyakit saraf tulang belakang.
  • Perhatikan cara dan dosis yang tepat untuk konsumsi vitamin tersebut sehingga tidak mengakibatkan masalah pada tubuh maupun pencernaan lebih lanjut.

Itulah beberapa vitamin saraf tulang belakang yang bisa digunakan oleh para pasien sejenis yang ingin mendapatkan pemulihan dan kesembuhan sepenuhnya. Tentu saja reaksi pada setiap orang bisa berbeda-beda.

Sehingga cukup penting untuk melihat lebih lanjut efek yang terjadi setelah konsumsi vitamin tersebut. Apabila kondisi lebih nyaman dan sehat setelah konsumsi vitamin, maka ada baiknya untuk meneruskan hal tersebut sehingga kondisi tubuh selalu prima dan bebas dari resiko penyakit saraf yang mengganggu.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan