Sponsors Link

5 Terapi Saraf Mata Lemah Yang Efektif Menyembuhkan

Sponsors Link

Terapi saraf mata lemah tentunya sangat diperlukan untuk membantu Anda dalam memulihkan kondisi saraf mata. Namun terapi perlu dilakukan secara rutin dan dengan langkah yang tepat agarterapi yang dijalani bisa membuahkan hasil paling tepat bagi kesembuhan Anda. Berikut ini beberapa macam jenis cara menyembuhkan saraf mata lemah yang dapat dijalani oleh pasien berupa terapi saraf mata lemah.

ads

1. Terapi Obat

Sama halnya dengan penyakit lainnya sebenarnya saraf mata lemah juga bisa digolongkan sebagai suatu jenis penyakit. Kondisi saraf mata lemah ini tentu saja akan sangat mengganggu penderitanya sehingga aktivitas sehari-hari bisa menjadi terganggu. Untuk mengatasinya maka penyakit saraf mata lemah ini bisa ditangani salah satunya dengan terapi obat.

Ada beberapa jenis obat yang dapat diberikan pada penderita gangguan saraf di bagian mata. Beberapa jenis obat tersebut antara lain berupa steroid. Dalam dunia kedokteran ada beberapa jenis obat steroid yang dapat digunakan untuk mengatasi saraf mata lemah.

Obat steroid tersebut berupa steroid intervena dan steroid oral. Steroid pada dasarnya tidak bisa menjamin kesembuhan pasien secara sepenuhnya. Bahkan pasien yang diberikan penanganan dengan menggunakan steroid oral diketahui memiliki peluang untuk mendapatkan serangan ulang dari saraf mata lemah. Namun tentunya steroid oral bisa diberikan pada pasien yang mengalami saraf mata lemah dengan tingkat keparahan yang sangat ringan.

Obat memang hingga sekarang ini dinilai sebagai cara yang paling efektif dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk pula gangguan pada mata. Oleh karena itu hingga saat ini pengobatan saraf mata lemah masih saja dinilai sebagai cara terbaik yang dapat diberikan pada pasien yang sedang menderita gangguan saraf mata lemah.

2. Terapi Plasebo

Plasebo sering kali disebut juga dengan pil kosong. Plasebo ini menjadi sebuah terapi yang dianggap bisa ampuh dan memulihkan keadaan pasien walaupun sebenarnya pil yang diberikan pada pasien hanya berisi zat gula saja. Plasebo atau pil gula sebenarnya merupakan zat yang secara fisik hampir serupa dengan obat aktif.

Namun sebenarnya di dalam pil gula tersebut tidak terkandung obat jenis apapun. Plasebo sebenarnya hanya berisikan serbuk laktosa dan tidak memiliki kandungan obat sehingga tidak memiliki khasiat yang sesungguhnya. Namun biasanya pasien yang mengonsumsi plasebo merasa bahwa pil yang diminumnya tersebut merupakan obat.

Pada akhirnya keyakinan pasien terhadap obat yang sebenarnya merupakan plasebo tersebut memberikan sugesti tersendiri hingga pasien lambat laun benar-benar memperoleh kesembuhan. Dengan demikian pemberian plasebo dapat memberikan sugesti pada pasien yang mengonsumsinya sehingga plasebo dirasa benar-benar manjur dan dapat memulihkan kondisi pasien.

Keyakinan pasien untuk menjadi sembuh inilah yang sebenarnya dapat memulihkan kondisi pasien. Namun untuk mengatasi kasus yang parah tentunya pasien perlu mendapatkan penanganan yang sebenarnya yaitu mengonsumsi obat asli agar bisa memperoleh kesembuhan.

Sponsors Link

3. Terapi Otot Mata

Terapi otot mata sebenarnya lebih cenderung menyerupai latihan fisik yang dilakukan oleh mata. Seseorang yang menderita saraf lama mungkin saja disarankan untuk menjalani terapi otot mata atau latihan otot mata sehingga otot mata bisa tetap bergerak sesuai dengan yang seharusnya. Dengan latihan otot mata maka mata akan terus bergerak seperti halnya mata normal.

Dalam hal ini biasanya pasien akan disarankan untuk menggerakkan bola matanya baik ke arah kanan dan kiri maupun ke arah atas dan bawah. Dengan latihan menggerakkan bola mata setiap hari maka diharapkan agar otot mata tetap kuat. Terapi ini bisa saja diberikan pada pasien penyebab saraf mata lemah sehingga otot mata bisa tetap kuat dan mata tetap bisa berfungsi seperti halnya mata normal.

Biasanya pasien saraf mata lemah yang menjalani latihan otot mata juga menjalani pengobatan. Misalnya saja pengobatan dengan menggunakan steroid yang diberikan oleh dokter ahli atau tim medis. Dengan menjalani pengobatan yang disertai latihan otot mata secara fisik maka diharapkan agar kondisi mata pasien tidak mengalami gangguan yang bersifat berat atau parah.

Bahkan pengobatan dan latihan otot mata yang dijalani oleh pasien diharapkan agar dapat memberikan kesembuhan bagi saraf mata pasien yang semula mulai melemah hingga menjadi kuat kembali. Tentunya latihan otot mata ini perlu dilakukan secara rutin agar bisa memberikan hasil yang maksimal.

ads

4. Terapi Lasik

Lasik merupakan sejenis operasi yang dilakukan pada mata seseorang. Lasik ini sebenarnya tergolong sebagai suatu prosedur medis yang dilakukan dengan tujuan untuk menangani beberapa jenis gangguan mata yang dialami oleh seseorang. Biasanya orang yang menjalani lasik adalah pasien yang mengalami gangguan mata berupa rabun jauh atau rabun dekat dan bisa juga mengalami astigmatisme.

Memang saraf mata seseorang yang mulai melemah bisa menyebabkan terjadinya gangguan penglihatan. Mata bisa menjadi kabur dan pada akhirnya orang yang menderita saraf mata lemah mengalami penyakit mata. Penyakit macam-macam saraf mata ini kemudian diatasi dan dipulihkan dengan menggunakan sistem operasi lasik.

Operasi lasik sendiri saat ini semakin dikenal oleh masyarakat dan sering kali dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi gangguan mata yang dialaminya. Tentunya operasi lasik ini menggunakan teknologi canggih sehingga dapat memberikan hasil maksimal kepada pasien.

Namun untuk menyembuhkan gangguan mata secara tuntas maka sebaiknya Anda menjalani pengobatan untuk saraf mata terlebih dahulu barulah kemudian menjalani operasi lasik. Segala macam pengobatan yang perlu Anda jalani bisa dikonsultasikan pada dokter ahli terlebih dahulu sehingga mata Anda pun bebas dari berbagai macam jenis gangguan.

5. Terapi Herbal

Pengobatan herbal hingga saat ini masih menjadi pilihan bagi beberapa orang dan diyakini dapat menyembuhkan penyakit yang diderita. Termasuk pula penyakit saraf mata lemah yang diderita oleh seseorang karena berbagai macam faktor penyebab. Pengobatan herbal tentunya menggunakan bahan dasar berupa tanaman herbal sehingga dinilai bersifat aman karena tidak mengandung zat kimia.

Untuk melakukan pengobatan terhadap saraf mata lemah tentunya Anda bisa menggunakan tanaman herbal yang mengandung vitamin untuk saraf mata untuk memperkuat saraf. Vitamin jenis ini biasanya terdapat pada tanaman jenis kacang-kacangan. Anda juga bisa mengonsumsi bahan herbal yang mengandung vitamin A dan beta karoten agar mata Anda bisa terhindar dari berbagai gangguan atau penyakit.

Di era modern seperti sekarang ini tampaknya Anda tak perlu repot lagi mencari tanaman herbal dan mengolahnya hingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Kini Anda bisa mendapatkan ramuan herbal untuk saraf mata Anda hanya dengan membelinya di apotek secara bebas ataupun di toko obat. Ramuan herbal saat ini sudah tersedia dalam bentuk pil atau kapsul yang bisa Anda konsumsi dengan lebih mudah.

Terapi saraf mata lemah seperti di atas tentunya dapat Anda jalani dengan berkonsultasi pada dokter ahli terlebih dahulu. Dengan demikian maka Anda akan mendapatkan pengobatan yang tepat sehingga saraf mata Anda menjadi normal kembali.

, , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan