Sponsors Link

8 Terapi Migrain Paling Manjur Dijamin Cepat Sembuh

Sponsors Link

Terapi migrain pada dasarnya ada berbagai cara. Ada beberapa jenis terapi yang bisa Anda ikuti untuk memulihkan Anda dari kondisi migrain yang seringkali menyerang dan datang tiba-tiba. Penyakit migrain tersebut tentu bisa sembuh bila Anda mau melakukan beberapa jenis terapi secara rutin.

ads

Keuntungan dari menjalani terapi antara lain lebih hemat dan lebih aman. Beberapa jenis terapi migrain yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejala sakit kepala tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Akupuntur

Sebenarnya teknik akupuntur merupakan teknik pengobatan yang telah ada sejak lama. Bahkan teknik pengobatan jenis ini tergolong sebagai salah satu jenis pengobatan tradisional yang ampuh karena telah dikenal sejak zaman dulu dan tidak mengandung zat kimia. Tentu saja banyak orang yang percaya pada metode penyembuhan dengan menggunakan akupuntur ini sebab dinilai aman dan berkhasiat.

Pada metode pengobatan ini digunakan beberapa jarum yang telah disterilkan. Jarum steril tersebut akan dimasukkan ke dalam tubuh pasien melalui beberapa titik pada tubuh pasien. Tentunya teknik ini hanya dapat dilakukan oleh praktisi atau terapis karena hanya orang berpengalaman yang tau di mana letak berbagai titik yang tepat. Teknik akupuntur dipercaya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk penyakit migrain.

2. Relaksasi

Penyebab migrain yang dialami oleh seorang pasien bisa saja bertambah semakin parah jika pasien tersebut terlalu banyak pikiran dan bahkan menjadi stres. Oleh karena itu seorang penderita migrain harus memanajamen stres agar tidak sampai larut dan berkembang.

Pasien penderita migrain juga sudah seharusnya berlatih untuk terus menjaga ketenangan diri sehingga pikirannya menjadi lebih rileks dan tidak tegang. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rileks dan mengurangi ketegangan atau stres.

Salah satunya adalah dengan menjalani metode atau terapi relaksasi. Terapi ini bertujuan untuk melatih pasien agar bisa mengelola pikirannya dengan baik. Anda bisa melakukan yoga sebagai salah satu jenis teknik relaksasi. Yoga saat ini semakin banyak dilakukan orang karena dipercaya dapat menambah ketenangan sehingga membuat tubuh menjadi semakin lebih sehat.

3. Pijat

Banyak juga orang yang masih memilih pijat sebagai salah satu teknik penyembuhan untuk beberapa kasus penyakit. Misalnya saja untuk menyembuhkan penyakit migrain yang sedang dialami oleh seseorang. Saat terserang migrain maka Anda bisa memijat kepala Anda sendiri yang dirasa sedang mengalami kondisi migrain.

Pemijatan harus dilakukan dengan hati-hati dan secara perlahan agar tidak malah membuat Anda menjadi semakin sakit. Jika Anda tidak tahu secara pasti bagaimana cara melakukan pemijatan pada bagian yang sakit maka sebaiknya Anda menyerahkannya pada orang yang memang mengerti tentang bagaimana cara melakukan pemijatan terhadap seorang penderita migrain. Anda bisa pergi ke tempat pijat tradisional atau lainnya.

Sponsors Link

4. Olahraga

Olahraga merupakan langkah terbaik yang dilakukan oleh semua orang untuk menghindari berbagai jenis penyakit. Dalam hal ini termasuk pula penyakit migrain yang tentunya dapat dicegah dan dapat pulih jika pasien penderita akibat kerusakan saraf tepi ini mau melakukan olahraga secara rutin.

Berolahraga secara teratur dapat membuat aliran darah menjadi lancar sehingga pasokan darah dan oksigen pada otak dapat selalu tercukupi. Kondisi yang seperti ini tentunya akan membuat seseorang yang gemar melakukan olahraga selalu berada dalam kondisi sehat.

Olahraga yang dilakukan hendaknya yang ringan saja. Anda tidak perlu melakukan jenis olahraga yang berat agar migrain yang sedang diderita tidak semakin bertambah parah. Olahraga yang dilakukan hendaknya ringan namun rutin.

5. Tidur

Saat seseorang sedang merasakan pusing dan merasa sakit pada bagian kepalanya maka sebaiknya orang tersebut segera beristirahat. Saat kepala terasa sakit dan pusing maka Anda harus segera menghentikan aktivitas Anda dan segera berbaring.

Dengan beristirahat maka Anda bisa terhindar dari kondisi yang semakin parah dan Anda juga bisa terhindar dari kecelakaan kerja atau lainnya. Tidur pada dasarnya sangat baik untuk memulihkan stamina dan memulihkan kondisi seseorang yang sedang sakit termasuk migrain. Sebaiknya Anda memiliki waktu istirahat atau waktu tidur yang cukup demi kesehatan Anda sendiri.

Tidur Anda juga sebaiknya berkualitas terutama saat tidur malam. Tidur yang berkualitas dan dalam waktu yang cukup tentu akan membuat Anda menjadi sehat.

ads

6. Kompres Dingin

Terapi lain yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi migrain adalah dengan menggunakan kompres dingin. Kompres dingin dapat diletakkan di bagian kepala yang sakit sehingga akan terasa ringan. Namun ada pula cara yang lebih tepat bagi Anda untuk mengatasi migrain dengan menggunakan kompres dingin.

Sebaiknya Anda meletakkan kompres dingin di bagian bawah dagu sehingga terasa lebih ringan. Rasa pusing dan sakit pada kepala tentunya akan berkurang sehingga Anda bisa bertahan dengan kondisi tersebut. Di samping itu kondisi penyebab penyempitan saraf di kepala yang Anda alami juga berangsur-angsur akan pulih secara perlahan dengan adanya kompres dingin tersebut.

Kompres dingin ini bisa dijadikan sebagai salah satu jenis terapi yang tentunya akan membantu Anda dalam mengatasi gejala migrain yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu terutama saat tubuh sedang tidak fit.

7. Minum Air

Air yang kita minum bisa membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Selain itu air yang diminum juga membuat tubuh serta pikiran menjadi fresh. Biasakan untuk mengonsumsi air dengan kadar yang cukup. Setidaknya 8 gelas air per hari atau sekitar 1,5 L air per hari dapat membantu Anda mengatasi kesegaran dan kesehatan tubuh. Minum air juga bisa membuat pikiran menjadi lebih segar dari sebelumnya.

Oleh karena itu hingga saat ini banyak dijumpai orang yang sedang menderita sakit kepala mencoba untuk mengatasinya dengan mengonsumsi air putih. Beberapa orang bahkan mengonsumsi air putih hangat agar tubuh dan pikirannya terasa segar kembali. Dengan mengonsumsi air putih secara rutin dan dalam jumlah yang cukup maka penyakit migrain yang sedang diderita dapat segera sembuh.

8. Pola Makan Sehat

Makanan yang dikonsumsi tentu sangat berpengaruh pada kesehatan Anda. Setiap orang tentunya membutuhkan makanan dengan nutrisi yang cukup dan seimbang serta sesuai dengan yang diperlukan oleh tubuh. Namun sebaiknya Anda menghindari makanan dengan kandungan lemak serta kolesterol yang cukup tinggi.

Makanan dengan kandungan lemak dan kolesterol tinggi sangat tidak baik bagi kesehatan Anda dan bisa memperparah kondisi migrain yang sedang Anda derita. Sebaiknya konsumsilah makanan yang baik untuk penderita syaraf kejepit termasuk buah-buahan dan sayuran.

Konsumsilah makanan dengan gizi yang pas untuk tubuh Anda di setiap harinya. Sebab pada dasarnya pola makan sangat berpengaruh terhadap kesehatan seseorang serta pada pemulihan kondisi seseorang dari suatu jenis penyakit.

Terapi migrain di atas dapat dilakukan dengan rutin demi memperoleh kesembuhan. Bila Anda masih kurang paham maka sebaiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter agar migrain yang diderita dapat ditangani dengan jenis terapi yang tepat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Migrain