Sponsors Link

6 Tanaman Obat Parkinson Mudah Ditemukan Di Sekitar Kita

Sponsors Link

Penyakit gejala awal parkinson dapat disembuhkan dengan obat-obatan resep dokter, namun ada pula cara alternatif melalui tanaman obat parkinson. Sebagian besar orang lebih memilih pengobatan herbal, karena selain besar manfaatnya juga lebih minim efek samping. Sehingga pengobatan herbal dapat dijadikan pilihan bagi penderita parkinson. Namun, mungkin kebanyakan orang tidak tahu apa saja jenis tanaman tersebut. Oleh sebab itu, simak berikut ini penjelasan tentang beberapa jenis tanaman obat parkinson.

ads

1. Teh Hijau

Salah satu pilihan untuk menyembuhkan macam-macam penyakit saraf termasuk parkinson yaitu dengan konsumsi teh hijau. Sebagai tanaman dengan anti oksidan yang tinggi,teh hijau membantu meringankan gejala tremor pada parkinson dan memaksimalkan regenerasi sel otak maupun sel saraf. Oleh sebab itu minum teh hijau setiap hari bagi penderita parkinson dapat membantu mempercepat proses pemulihan tubuh dari penyakit.

2. Brahmi

Tanaman ini mungkin tidak terlalu familiar di antara masyarakat, namun kemampuannya dalam mengatasi berbagai macam penyakit seperti stroke, maupun akibat penyakit parkinson, telah dikenal sejak lama. Brahmi merupakan salah satu tanaman ayurveda yang banyak digunakan sebagai bahan pengobatan alami pada resep pengobatan India kuno. Hingga saat ini tanaman ini masih digunakan sebagai alternatif pengobatan.

3. Gingko Biloba

Salah satu tanaman herbal yang sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk memaksimalkan daya ingat yaitu dengan gingko biloba. Hingga saat ini banyak sekali ekstrak tanaman tersebut yang dijual dimpasaran maupun toko obat. Sehingga mendapatkan obat herbal yang satu ini sangat mudah. Gingko biloba dapat memaksimalkan kemampuan daya ingat dan membantu saraf otak bekerja lebih maksimal. Selain itu menstimulasi saraf otak untuk pulih dengan sendirinya dan membantu perlambatan atau degenerasi daya ingat akibat gangguan pada sistem sel saraf. Hal ini membuat gingko biloba sangat cocok untuk mengatasi parkinson.

4. Kunyit

Tanaman tradisional yang tak kalah banyak manfaatnya dan dapat digunakan sebagai tanaman obat parkinson yaitu kunyit. Sejak dahulu dari jaman nenek moyang tanaman kunyit dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesembuhan penyakit, baik masalah pencernaan maupun masalah saraf. Oleh sebab itu kunyit dicari dimana-mana dan bahkan dapat dibudidayakan sendiri di halaman rumah. Cara menyeduhnya juga tidak susah apalagi jika ditanya manfaatnya. Tanaman kunyi adalah tanaman herbal dengan berbagai macam manfaat kesehatan.

5. Blueberry

Siapa sangka ternyata buah blueberry sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah dengan keluhan pada saraf penyebab gegar otak. Buah ini selain rasanya nikmat dapat digunakan untuk mengobati gejala parkinson pada penderitanya. Sehingga dengan mengkonsumsi blueberry akan membantu mengoptimalkan proses pemulihan saraf maupun gerak otot tubuh manusia. Untuk mendapatkan buah ini juga tidak susah. Blueberry dapat ditemukan di toko buah ataupun supermarket. Selain dapat digunakan sebagai jus juga dapat dipakai sebagai selai.

Sponsors Link

6. Kopi

Beberapa jenis tanaman kopi dengan kandungan kafein yang tepat dapat membantu memulihkan gejala penyakit parkinson. Oleh sebab itu saat ini cukup populer menggunakan kopi herbal untuk mengatasi gejala penurunan fungsi sel saraf pada otak maupun otot tubuh. Sehingga kondisi penderita parkinson dapat berangsur-angsur pulih dengan sendirinya dan tanpa efek samping.

Demikian beberapa jenis tanaman obat parkinson yang dapat ditemukan di sekitar kita. Dengan pengobatan herbal yang lebih alami, diharapkan penyakit dapat cepat sembuh dan semua akibat bahaya penyakit parkinson segera teratasi. Sehingga penderita parkinson tidak mengalami gejala yang makin parah serta dapat beraktivitas dengan normal kembali.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan