Sponsors Link

7 Ramuan Tradisional Untuk Parkinson Paling Cepat Menyembuhkan

Sponsors Link

Untuk mengatasi penyakit tanda dan gejala parkinson ada beberapa cara yang dapat ditempuh. Selain dengan obat resep dokter dapat pula menggunakan ramuan tradisional untuk parkinson. Namun obat tradisional ini tidak semua orang mengetahuinya. Mengingat keterbatasan informasi dan pengetahuan tentang pengobatan tradisional pada orang awam. Membuat berbagai macam jenis obat herbal tersebut tidak dapat diketahui oleh banyak orang. Karena itu jika ingin mengetahui lebih lanjut, berikut ini beberapa ramuan tradisional untuk parkinson yang tidak banyak diketahui orang.

ads

1. Buah Tomat

Banyak orang yang tak menyangka ternyata buah tomat bisa sangat berkhasiat. Banyak yang mengira tomat hanya cocok untuk menjaga kesehatan mata. Namun ternyata kandungan vitamin dan mineral dalam buah ini juga bermanfaat untuk cara mengatasi penyakit parkinson. Oleh sebab itu segelas jus tomat atau terbiasa makan lalapan dengan tomat cukup baik bagi penderita parkinson.

2. Kulit Manggis

Beberapa orang menilai bahwa kulit manggis juga berguna untuk mengatasi gejala awal parkinson. Sekalipun hal ini belum ada penelitian yang mendalam. Namun kebenarannya tidak seharusnya diragukan, mengingat kulit manggis kaya akan vitamin C dan beberapa mineral lainnya. Sehingga dapat berguna meningkatkan daya tahan tubuh termasuk mengoptimalkan proses pemulihan penyakit parkinson.

3. Sarang Semut

Tidak banyak orang yang tahu bahwa sarang semut ternyata dapat membantu menyembuhkan penyakit. Saat ini salah satu alternatif herbal berupa sarang semut mulai banyak dijual di pasaran. Untuk memudahkan bahkan tersedia kapsul sarang semut. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sarang semut dapat berfungsi untuk mengatasi masalah pada sistem saraf termasuk menyembuhkan macam-macam penyakit saraf seperti bahaya penyakit parkinson.

4. Ginkgo Biloba

Dari sejak dahulu kala semua orang mengetahui ginkgo biloba berkhasiat untuk membantu ingatan. Namun tidak banyak yang tahu bahwa tanaman ini juga bermanfaat mengatasi parkinson. Hal ini karena ginkgo biloba bekerja memaksimalkan fungsi saraf pada tubuh manusia. Termasuk mencegah degradasi fungsi otak yang umum terjadi pada penderita parkinson. Karena itu pengobatan alami dengan ginkgo biloba patut untuk dicoba pada penderita parkinson.

5. Daun Sirsak

Daun sirsak juga berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak terkecuali untuk cara menyembuhkan parkinson secara alami. Kandungan vitamin pada daun sirsak serta jumlah mineral yang terkandung di dalamnya dapat membantu memaksimalkan sistem kerja saraf otak. Sehingga bermanfaat pula untuk gejala trauma otak maupun gejala gegar otak ringan.

6. Bunga Rosella

Bunga rosella tidak banyak dikenal orang. Namun bunga yang satu ini cukup berkhasiat dalam meredakan berbagai keluhan penyakit. Karena itu tidak ada salahnya memberikan teh bunga rosella pada penderita parkinson. Kandungan anti oksidan yang tinggi akan membantu proses degenerasi pada sistem saraf otak.

Sponsors Link

7. Madu Hutan

Madu hutan yang alami terkenal dapat bekerja sebagai antibiotik alami. Oleh sebab itu ini adalah pilihan alternatif yang tepat untuk mengatasi penyakit parkinson. Jangan sampai salah memilih madu yang palsu, karena justru beresiko menyebabkan diabetes.

Demikian beberapa ramuan tradisional untuk parkinson. Apapun jenis pengobatannya, baik dengan langkah medis maupun dengan cara tradisional, yang paling penting yaitu menjaga agar penyakit dapat cepat sembuh. Sehingga penderita gejala awal parkinson tidak perlu mengalami gejala penyakit yang dapat menjadi lebih parah. Dengan demikian aktivitas penderita parkinson tidak akan terganggu lagi serta penyakit parkinson yang diderita dapat berangsur-angsur pulih secara perlahan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal