Sponsors Link

4 Pengobatan Alternatif Khusus HNP Yang Banyak Dicari Orang

Sponsors Link

sarafPengobatan alternatif khusus HNP kini makin tersebar di kalangan masyarakat. Para paktisi terapi yang umumnya disebut terapis pun semakin banyak. Bahkan sekolah terapis pun kini bisa Anda jumpai di beberapa kota. Hal ini tentunya menguntungkan bagi Anda sebab Anda bisa dengan mudah memilih jenis terapi yang Anda inginkan.

ads

HNP saat ini bisa disembuhkan tanpa melalui operasi dan konsumsi obat-obatan berbahan kimia. Penyembuhan HNP ini tentunya dapat dilakukan melalui berbagai terapi syaraf kejepit di pinggang. Tanggapan masyarakat terhadap berbagai jenis pengobatan alternatif pun tampaknya sangat baik.

Hal ini dapat dilihat dari adanya minat para penderita HNP untuk menyembuhkan penyakitnya itu dengan menjalani terapi di beberapa jenis pengobatan alternatif. Para penderita HNP ini pun rela melakukan terapi walau harus menjalaninya dengan cara bertahap.

Bahkan para penderita HNP ini bersedia menjalani terapi secara rutin demi memperoleh kesembuhan. Berikut beberapa jenis pengobatan alternatif khusus HNP yang banyak dipilih orang.

1. Terapi Pijat Tradisional

Beberapa penderita HNP lebih mengandalkan tenaga pijat tradisional atau pijat urut untuk mengatasi gejala HNP yang dideritanya. Para penderita HNP ini pun umumnya mencari terapis pijat yang handal dan terpercaya melalui rekomendasi keluarga dan teman-temannya. Bahkan beberapa orang dapat menemukannya melalui iklan-iklan yang ada di koran ataupun internet.

Pengobatan alternatif berupa pijat urut ini terkadang lebih dipilih oleh penderita HNP sebab dilakukan secara alami. Pemijatan ini pun tak mengeluarkan banyak uang serta tak mengharuskan penderita HNP untuk mengonsumsi obat-obatan. Maka jelas saja masyarakat awam banyak yang cenderung memilih metode pijat urut untuk menyembuhkan gangguan macam-macam penyakit saraf yang dialaminya.

Cara pemijatan yang dilakukan oleh terapis pun berbeda-beda. Ada beberapa terapis yang meraba-raba letak atau posisi terjadinya HNP dan setelah menemukannya maka terapis itu langsung memijatnya. Adapula terapis yang meminta pasiennya untuk berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu guna memastikan HNP yang dideritanya. Bahkan ada pula terapis pijat yang memintapasiennya untuk melakukan foto rontgent.

Hal ini disarankan untuk dilakukan agar terapis pijat dapat mengetahui dengan pasti letak HNP yang dialami oleh pasiennya. Adapun upaya ini dilakukan oleh terapis untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam melakukan pemijatan pada penderita HNP. Penderita HNP juga disarankan untuk melakukan pemijatan selama beberapa kali dan secara bertahap agar HNP dapat sembuh secara maksimal.

2. Terapi Pijat Refleksi

Sekarang ini pijat refleksi dapat Anda jumpai dimana saja bahkan terkadang pijat refleksi ini bisa dijumpai di beberapa tempat perbelanjaan modern atau di beberapa plasa. Terapi pijat refleksi hampir sama dengan pijat urut. Yang membedakannya adalah terapi ini menggunakan teknik pemijatan langsung pada titik saraf dari sumbernya secara langsung. Sumber saraf ini pun umumnya terletak di telapak tangan dan kaki.

Sponsors Link

Sebab seluruh titik saraf pada telapak tangan dan kaki dipercaya mewakili seluruh organ tubuh manusia.Terapi jenis ini dapat dilakukan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk HNP. Bila pasien mengalami suatu penyakit maka terapis akan memiijat langsung titik-titik refleksi yang berada di tangan atau kaki.

Umumnya terapis akan mencari penyakit pasien dengan memijat titik-titik pada tangan dan kaki pasiennya. Terapi ini dapat dilakukan dengan tangan kosong oleh terapis. Namun ada pula terapi pijat refleksi yang menggunakan alat berupa tongkat kecil dan berkepala bulat halus untuk melakukan pemijatan.

Umumnya pasien akan disarankan untuk melakukan pijat refleksi sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar rasa nyeri yang ditimbulkan ciri-ciri penyempitan saraf tulang belakang dapat mereda. Penyakit HNP pun dipercaya akan sembuh jika pasien mau melakukan terapi secara rutin.

3. Terapi Akupuntur

Terapi akupuntur merupakan salah satu jenis pengobatan alternatif yang berasal dari Tiongkok. Pengobatan jenis ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja masyarakat masih belum sepenuhnya mengenal jenis terapi ini. Terapi akupuntur menggunakan beberapa jarum yang ditusukkan pada beberapa titik yang tersebar di seluruh tubuh.

ads

Terapi akupuntur dipercaya dapat dilakukan pada berbagai orang yang sedang mengalami suatu penyakit dan ingin memperoleh kesembuhan termasuk penyakit HNP. Pada dasarnya terapi jenis ini dilakukan untuk mencapai keseimbangan energi. Pada saat melakukan akupuntur maka terapis akan memasukkan jarum pada beberapa titik tertentu yang berada di sepanjang jalur energi.

Hal ini pun dilakukan agar energi dapat berjalan dengan seimbang kembali. Jarum-jarum akupuntur juga dapat bekerja dalam merangsang saraf dan otot. Jarum-jarum tersebut juga dapat mengaktifkan kembali jaringan-jaringan tubuh.

Oleh karena itu terapi akupuntur dipercaya dapat mengobati HNP sehingga beberapa penderita HNP pun lebih memilih terapi ini sebagai pengobatan alternatif. Namun terapi ini harus dilakukan secara rutin sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh terapis. Hal ini bertujuan agar gejala saraf terjepit di pinggang yang dialami oleh pasien dapat mereda dan akhirnya sembuh.

4. Terapi Chiropractic

Terapi chiropractic dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit termasuk gangguan HNP. Terapi chiropractic sebenarnya memiliki teknik yang hampir sama dengan pijat tradisional. Namun terapi chiropractic lebih menekankan pada perbaikan susunan tulang belakang yang salah.

Jadi terapi chiropractic ini sebenarnya berbeda dengan pijat urut ataupun pijat lainnya. Sebab terapi ini lebih menekankan pada sendi tulang. Terapi chiropractic ini juga menggunakan teknik yang menekankan pada manipulasi otot serta jaringan dalam tubuh manusia. Cara pemijatan yang dilakukan oleh praktisi pun bersifat lembut dan perlahan namun juga diberi sedikit remasan dan tekanan yang berasal dari tangan terapis.

Terapi ini juga menyertakan adanya getaran yang bersumber dari tangan praktisi. Getaran ini bertujuan untuk meningkatkan aliran pada tubuh penderita HNP sehingga cepat memperoleh kesembuhan. Terapi chiropractic kini mulai dikenal oleh masyarakat sehingga keberadaannyapun semakin menjamur.

Beberapa orang lebih memilih untuk menjalani cara menyembuhkan saraf kejepit melalui terapi jenis ini sebab terapi jenis ini dipercaya dapat menangani segala permasalahan mengenai saraf. Terapi ini perlu dilakukan selama beberapa kali dan secara bertahap seperti terapi-terapi lainnya agar HNP dapat mereda dan bahkan hilang.

Terapi chiropractic umumnya memiliki tarif atau biaya yang lebih mahal bila dibandingkan dengan terapi jenis lainnya. Namun beberapa penderita HNP menyatakan bahwa biaya yang dikeluarkannya sebanding dengan kesembuhan yang diperolehnya.

Pengobatan alternatif khusus HNP yang terdiri dari berbagai macam jenis tentunya dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya Anda memilih jenis pengobatan alternatif yang cocok dan sesuai dengan Anda dan dapat memberikan kesembuhan yang maksimal.

Jika Anda telah menjalani suatu pengobatan alternatif namun tak kunjung sembuh maka bisa jadi Anda tidak cocok dengan terapi tersebut. Sehingga bila hal ini terjadi pad aAnda maka sebaiknya segera mencari terapi jenis lainnya agar Anda bisa segera sembuh dari HNP yang diderita.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan