Sponsors Link

7 Obat Untuk Alzheimer Terbukti Paling Ampuh

Sponsors Link

Alzheimer adalah penyakit yang berhubungan dengan bagian otak seseorang. Gangguan ini disebabkan adanya penumpukan nutrisi pada otak dan akan menyerang pada orang tua yang sudah lanjut usia. Penderita yang mendapatkan penyakit ini biasanya akan mengalami hilangnya memori ingatan secara bertahap. Mereka juga akan mengalami perubahan kepribadian karena dipengaruhi oleh perkembangan otaknya yang buruk. Alzhaimer tidak dapat sepenuhnya diatasi, namun beberapa obat untuk Alzheimer dinilai mampu membantu penderita untuk meminimalisi gejala yang terjadi.

ads

Pengobatan Untuk Alzheimer

Berikut adalah obat untuk Alzheimer yang harus Anda ketahui:

1. Obat Herbal Kulit Manggis

Pada penyakit Alzheimer, ada salah satu obat alami yang dapat cukup diandalkan yaitu obat herbal dari kulit manggis. Kulit manggis adalah tanaman yang cukup banyak dipakai untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, hipertensi dan yang lainnya. Kulit manggis juga dapat membantu penderita Alzheimer untuk meringankan gejala penyakit tersebut. Anda bisa meminum rebus kulit manggis 3 kali dalam sehari agar hasil yang didapatkan cukup maksimal.

2. Resep Dokter

Obat untuk Alzheimer selanjutnya adalah beberapa resep yang diberikan dokter. Resep yang biasanya diberikan dokter bisanya adalah donepezil, memantine, galantime dan rivastigmine. Obat-obat tersebut dapat membantu mengurangi gelaja yang terjadi pada pendirta Alzheimer dan mengurangi beberapa zat berbahaya dala otak. Namun obat ini tidak mampu menyembuhkan secara total. Melainkan hanya dapat mengurangi gejalanya saja. Obat tersebut juga dapat digunakan oleh penderita Alzheimer mulai dari tingkat menengah sampai yang paling parah. Namun, Beberapa efek samping dapat timbul karena mengoknsumsi rivastigne, donepezil dan galantamine, seperti: Mengalami kram otot, mendapatkan diare, mudah merasa mual, mulai terkena insomnia, sakit pada kepala, ritme jantung mulai menurun. Sedangkan efek sampi akibat mengkonsumsi memantine, seperti: Merasa sakit pada kepala, sesak nafas, adanya konstipasi, merasa lelah berlebihan, terjadi hipertensi, sedikit bingung da nada gangguan keseimbangan.

3. Terapi psikologi

Terapi pertama yang dapat dilakukan oleh penderita Alzheimer adalah dengan melakukan terapi psikologis yang dapat diterapkan pada penderita Alzheimer. Terapi psikologis yang dapat dilakukan adalah stimulasi kognitif, metode ini dilakukan guna meningkatkan daya ingat pada penderita dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi pada penderita Alzheimer juga membantu penderita agar dapat menyelesaikan sebuah masalah. Selanjutny adalah terapi psikologi dengan relaksasi dan peningkatan pada perilaku kognitif, metode ini bermanfaat untuk mengurangi kondisi penderita yang sering berhalusinasi, merasakan kecemasa, depresi berlebihan dan yang lainnya.

4. Terapi stimulus otak

Selanjutnya adalah menggunakan terapi stimulus otak yang berasal dari sel plasenta bayi. Terapi ini pernah dilakukan di Amerika dan dinilai mampu menolong penderita Alzheimer dengan cara menstimulus bagian sel otak menggunakan oral zat yang disuntikan pada tubuh.

Sponsors Link

5. Terapi music

Musik adalah sesuatu yang dinilai mampu menolong pendeita Alzheimer dengan memberikan gelombang pada otak. Dengan melakukan terapi ini, bisa membuat penderita Alzheimer semakin merasa tentang dan tidak mudah merasa marah. Anda bisa meminta saran dokter untuk melakukan terapi ini.

6. Terapi aura

Selanjutnya adalah melakukan terapi aura. Beberapa manfaat yang dapat dirasakan penderita Alzheimer karena terapi aura adalah dapat membuat nyaman, mebantu tubuh agar tetap sehat dan bugar, bisa meningkatkan kemampuan berpikir agar tetap logis, mencegah adanya perasaan stress yang berkepanjangan.

7. Terapi senter

Untuk terapi yang satu ini sebenarnya belum terlalu banyak yang menggunakannya. Sebab hal ini baru dilakukan perobaan oleh para peneliti Amerika. Namun, saat Anda berkonsultasi pada dokter, Anda bisa menanyakan apakah terapi ini bisa dilakukan pada Anda atau tidak. Jika bisa maka Anda bisa melakukannya kapan saja namun sesuai dengan arahan dari dokter.

Terapi-terapi tersebut bisa Anda lakukan berdasarkan arahan dari dokter dan ahlinya. Sebaiknya Anda memilih terapi mana yang paling cocok agar dapat dilakukan dengan rutin. Dengan begitu akan semakin mengurangi gejala Alzheimer.

Cara Mencegah Alzheimer

Selain dengan obat-obat diatas, bagi Anda yang ingin melakukan pencegahan sejak dini agar terhindar dari Alzheimer sebaiknya melakukan beberapa hal dibawah ini:

1. Perbanyak asupakan makananan yang mengandung antioksidan tinggi

Atioksidan dinilai mampu menjadi kondisi otak agar tetap sehat dan mencegah timbulnya Alzheimer. Untuk mendapatkan antioksidan Anda bisa memperolehnya dari sayuran ataupun buah-buahan.

2. Melakukan pengontrolan pada lemak yang ada dalam tubuh

Terlalu banyak memiliki lemak dalam tubuh juga akan mengakibatkan banyak sekali penyakit seperti stroker, jantung dan Alzheimer. Walaupun lemak yang ada dalam tubuh dapat bermanfaat sebagai salah satu cadangan energy, namun jika kadarnya terlalu banyak justru dapat membahayakan tubuh. Lemak yang terlalu berlebihan bisa membuat kerja sel otak tidak bekerja dengan baik.

3. Berolahraga dengan rutin

Anda bisa melaukan olahraga setidaknya 20 menit dalam sehari. Olahraga sangat bermanfaat untuk tindakan anti inflamasi yang akan mencegah adanya kerusakan pada otak. Dengan berolahrga juga Anda dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Sponsors Link

4. Meningkatkat kemampuan otak

Saat usia Anda memasuki usia 30 tahun keatas, otak Anda lambat laun akan mengalami penyusutan sehingga memori ingatan akan semakin menurun. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda tetap melatih ketajamn otak untuk berpikir dan belajar. Banyak-banyaklah membaca agar wawasan dan daya ingat Anda semakin terjaga dan semakin bertambah.

5. Mulai mengurangi asupan gula dalam tubuh

Asupan gula yang terlalu berlebihan akan mengakibatkan adanya resistensi pada kinerja hormone insulin. Sehingga otak akan terjadi gangguan yang mengakibatkan adanya resiko Alzheimer semakin tinggi.

6. Menyiapkan makanan sendiri

Dengan melakukan hal ini, akan membantu Anda untuk mengetahui asupan apa saja yang sudah masuk kedalam tubuh sehingga Anda bisa menjaga kesehatan tubuh dan otak Anda lewat makanan yang tiap harinya dikonsumsi.

7. Mulai menjaga dan merawat kesehatan gigi

Mulut adalah awal dari kemunculan banyak penyakit. Sebab mulut merupakan tahap awal untuk makanan sebelum masuk kepencernaan lainnya. Untuk menjaga kesehatan gigi, Anda dapat mulai dengan menjaga kebersihannya. Sering-seringlah menggosok gigi. Jika ada infeksi bakteri yang disebabkan keadaan mulut dan gigi kotor makan kemungkinan besar akan semakin beresiko untuk terserang Alzheimer semakin cepat.

Itulah beberapa obat untuk Alzheimer dan cara pencegahan yang dapat Anda lakukan. Tentunya mencegah sebelum terjadinya penyakit akan lebih baik dibandingkan dengan mengobati setelah munculnya penyakit. Untuk itu, sangat disarankan untuk Anda dapat menjaga kesehatan otak sedini mungkin agar terhindar dari serangan Alzheimer. Mulailah melakukan pola hidup sehat dan meningkatkan aktivitas otak Anda dengan melakukan berbagai macam kegiatan pemicu kemampuan otak.

, ,
Oleh :
Kategori : Alzheimer