Sponsors Link

8 Obat Tradisional Stroke Ringan yang Mudah Ditemukan

Sponsors Link

Obat tradisional stroke ringan terdiri dari beberapa macam. Anda bisa mengolah beberapa bahan herbal yang berasal dari tanaman untuk melakukan pengobatan tepatnya setelah terserang stroke ringan. Anda juga bisa mengonsumsi beberapa tanaman yang telah diolah menjadi ramuan herbal untuk menjaga kesehatan agar tidak sampai terserang ciri-ciri serangan stroke kedua. Berikut ini beberapa macam obat tradisional stroke ringan yang mudah ditemukan di sekitar kita.

ads

1. Bawang Putih

Bawang putih diketahui dapat dikonsumsi sebagai obat. Bawang putih bisa berkhasiat untuk melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah Anda menjadi lebih lancar. Pelebaran pembuluh darah akan mencegah terjadinya penyumbatan sehingga orang yang mengonsumsi bawang putih akan terhindar dari penyakit stroke iskemik. Stroke iskemik pada dasarnya terjadi karena adanya gumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah pada otak.

Namun sebenarnya bawang putih tidak hanya berfungsi untuk mencegah stroke saja. Khasiat dari bawang putih sebenarnya sangat banyak. Di antaranya adalah mengatasi berbagai penyakit kardiovaskular seperti misalnya penyakit jantung dan kolesterol serta tekanan darah tinggi. Oleh karena itu kini semakin banyak orang yang mengonsumsi bawang putih untuk menyembuhkan penyakitnya.

2. Kunyit

Kunyit bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol pada seseorang. Selain itu kunyit juga dapat bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya penyumbatan di arteri. Sedangkan hasil penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa kunyit dapat bermanfaat untuk membentu regenerasi sel-sel otak setelah seseorang menderita stroke.

Oleh karena itu beberapa orang mulai memanfaatkan kunyit di masa pemulihan setelah terserang stroke ringan. Namun penggunaan kunyit sebagai obat herbal untuk mengatasi stroke harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Sebab hanya dokter yang tahu tentang apa yang seharusnya dikonsumsi oleh seseorang baik untuk mencegah stroke maupun untuk menjaga kesehatan setelah terserang gejala stroke ringan pada wanita.

3. Sambiloto

Sambiloto adalah suatu jenis tanaman tradisional. Tanaman sambiloto mempunyai nama latin Andrographis Panuculata. Tanaman tradisional sambiloto mempunyai beberapa manfaat dan khasiat yang sangat banyak terutama untuk kesehatan manusia.

Salah satu manfaat tanaman sambiloto untuk kesehatan manusia antara lain untuk membantu mengobati penyakit stroke ringan yang diderita oleh seseorang.

Tanaman sambiloto juga mempunyai peranan yang penting bagi pembuluh darah dan jantung serta pada sel. Tidak hanya itu saja namun tanaman tradisional sambiloto juga dapat digunakan sebagai anti bakteri dan anti inflamasi.

Namun ramuan dari sambiloto hendaknya diminum secara rutin yaitu 2 kali dalam sehari agar penyakit yang diderita dapat segera sembuh. Anda juga bisa menambahkan madu untuk memberikan rasa manis pada ramuan ini.

Sponsors Link

4. Pisang

Pisang termasuk salah satu jenis buah yang dapat ditemukan dengan mudah. Anda bisa menemukan buah ini di mana saja. Buah pisang sering kali dijadikan sebagai jamuan atau makanan pencuci mulut. Namun di balik itu sebenarnya buah pisang memiliki khasiat dan manfaat yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Buah pisang yang dapat tumbuh di daerah tropis ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk penyakit stroke ringan.

Sebab dai dalam buah pisang terdapat kandungan kalium yang bisa berkhasiat untuk mencegah penyakit stroke. Pisang ternyata juga memiliki khasiat lainnya. Konsumsi sebanyak 3 buah pisang matang dalam sehari diketahui akan membuat seseorang terhindar dari penggumpalan darah pada bagian otak. Kalium pada pisang memang dapat digunakan untuk mengencerkan pembekuan darah yang dapat menyebabkan terjadinya gejala awal stroke.

5. Jahe Merah

Jahe merah umumnya dikenal sebagai tanaman rempah. Sering kali orang menggunakannya sebagai tambahan untuk bumbu masakan. Beberapa orang juga menggunakannya untuk dijadikan sebagai minuman penghangat tubuh. Jahe memiliki rasa yang cukup pedas dan aroma yang khas. Rasa pedas pada jahe bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Jahe juga memberikan rasa yang nikmat dan khas di lidah. Jahe juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi masuk angin. Selain itu jahe juga bisa digunakan untuk dijadikan sebagai obat tradisional stroke ringan. Jahe mengandung berbagai zat yang dapat berguna untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Jahe juga bisa berguna untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah yang dapat memicu munculnya serangan stroke dan jantung.

ads

6. Kulit Manggis

Kulit manggis selama ini diketahui hanya sebagai sampah saja. Padahal sebenarnya kulit manggis mengandung beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh seseorang. Salah satu manfaat dari kulit manggis adalah untuk dijadikan sebagai obat alami dalam menyembuhkan seseorang dari penyakit stroke. Kulit manggis bisa dijadikan sebagai obat untuk penyakit stroke karena kulit buah manggis mengandung senyawa xanthone yang merupakan antioksidan dan sangat berguna bagi kesehatan.

Kulit buah manggis dapat diolah sehingga menjadi ramuan berupa air rebusan. Ramuan dari kulit manggis ini dapat berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk stroke. Senyawa xanthone pada kulit manggis mengandung maclurin, gertanin, A-mangostin, B-mangostin, isomangostin, garcinone A, garcinone B, garcinone C, garcinone D, dan garcinone E.

7. Daun Sirsak

Daun sirsak memang tidak memiliki rasa yang lezat seperti buahnya. Jika buah sirsak memiliki rasa manis dan sedikit asam serta segar maka tidak begitu dengan daunnya. Namun meskipun begitu daun sirsak dapat bermanfaat bagi tubuh manusia. Sebab daun sirsak memiliki kandungan yang berguna untuk menjaga kesehatan seseorang. Daun sirsak diketahui memiliki berbagai senyawa yang ternyata dapat berkhasiat untuk dijadikan sebagai obat alami penyakit stroke.

Untuk membuat ramuan dari daun sirsak sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya tinggal merebusnya saja dengan air mendidih. Air rebusan daun sirsak tersebut sebaiknya diminum secara rutin sebnayak 2 kali dalam sehari. Dengan demikian maka Anda akan terhindar dari macam-macam penyakit stroke. Jika Anda sudah mengalami stroke ringan maka rebusan dari daun sirsak ini dapat menyembuhkan Anda.

8. Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba merupakah tanaman yang juga dapat digunakan untuk mengatasi stroke ringan. Tanaman ini bisa digunakan untuk mencegah stroke sekaligus merawat penderitanya hingga memperoleh pemulihan. Tanaman ginkgo biloba bisa bermanfaat untuk mencegah agar pembuluh darah tidak sampai tersumbat. Selain itu ginkgo biloba juga bisa membantu meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak.

Selain berguna untuk mencegah dan mengobati penyakit stroke ringan ternyata tanaman ginkgo biloba juga bisa digunakan untuk mencegah seseorang dari serangan radikal bebas. Dengan kata lain Anda bisa menjaga kesehatan dengan cara mengonsumsi ginkgo biloba secara rutin. Tanaman ini memang bermanfaat terutama untuk menjaga kesehatan atau kebugaran seseorang.

Obat tradisional stroke ringan seperti yang telah disebutkan di atas tentunya bisa berkhasiat dan memberikan hasil maksimal berupa kesembuhan bagi penderita penyebab stroke di usia muda. Namun konsumsi ramuan herbal tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin. Selain itu penderita stroke sebaiknya juga menjaga kesehatan tubuh dengan menjalani pola hidup sehat. Sehingga penderita dapat cepat pulih dan penyakit tidak datang kembali.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan