Sponsors Link

8 Obat Tradisional Bell’s Palsy yang Mudah Didapatkan dan Manjur

Sponsors Link

Obat tradisional bell’s palsy bisa dibuat dari bahan alami berupa tumbuhan. Banyak pasien bell’s palsy yang memilih pengobatan dengan cara tradisional dari bahan herbal karena dianggap lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini beberapa jenis obat tradisional bell’s palsy yang mudah didapatkan di lingkungan sekitar kita.

ads

1. Bawang Putih

Bawang putih selain bisa dijadikan sebagai makanan atau bumbu pelengkap masakan juga bisa digunakan sebagai bahan obat-obatan yang bersifat alami. Bawang putih ternyata bisa berkhasiat untuk melebarkan pembuluh darah pada seseorang sehingga aliran darah Anda bisa menjadi lebih lancar.

Pelebaran pembuluh darah tersebut tentunya akan mencegah terjadinya penyumbatan sehingga orang yang mengonsumsi bawang putih akan terhindar dari penyakit bell’s palsy yang identik dengan gangguan saraf. Bell’s palsy pada dasarnya terjadi karena adanya gangguan pada saraf manusia terutama saraf pada bagian wajah. Sebenarnya khasiat dari bawang putih bagi manusia cukup banyak.

Bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit kardiovaskular seperti misalnya penyakit jantung dan kolesterol serta penyakit akibat tekanan darah tinggi. Berbagai macam khasiat dari bawang putih inilah yang akhirnya membuat masyarakat semakin banyak mengonsumsi bawang putih.

2. Kunyit

Selain bawang putih tampaknya ada pula jenis tanaman lain yang bisa berguna untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah terutama pada arteri. Oleh karena itu kunyit juga banyak dikonsumsi untuk dijadikan sebagai obat tradisional agar dapat mengatasi macam-macam penyakit saraf seperti misalnya bell’s palsy yang menimbulkan kerusakan pada wajah. Bahkan dari hasil penelitian diketahui bahwa kunyit juga memiliki khasiat untuk membantu proses regenerasi sel-sel otak.

Tidak hanya itu saja namun kunyit juga bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol pada seseorang. Oleh karena itu kunyit sering kali digunakan sebagai bahan obat tradisional dan mulai dikonsumsi oleh banyak orang. Namun konsumsi kunyit sebagai obat herbal harus dilakukan di bawah pengawasan dokter.

3. Sambiloto

Jenis tanaman tradisional lainnya yang juga memiliki manfaat untuk kesehatan manusia adalah sambiloto atau Andrographis Panuculata. Tanaman ini memiliki beberapa manfaat dan khasiat antara lain untuk kesehatan manusia. Salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan manusia. Tanaman sambiloto sebenarnya juga mempunyai peranan yang penting bagi pembuluh darah. Tentunya tanaman ini bisa melancarkan peredaran darah dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.

Tidak hanya itu saja namun tanaman tradisional sambiloto ternyata juga dapat digunakan sebagai obat anti bakteri dan anti inflamasi. Agar bisa memperoleh kesembuhan maka ramuan dari sambiloto hendaknya diminum secara rutin yaitu 2 kali dalam sehari agar penyakit yang diderita segera sembuh. Untuk menambahkan rasa manis pada ramuan ini maka Anda bisa menambahkan madu secukupnya.

Sponsors Link

4. Pisang

Pisang adalah buah yang mudah ditemukan di mana saja. Bahkan buah pisang sering kali dijadikan sebagai jamuan atau hidangan dan sebagai makanan pencuci mulut. Sebenarnya buah pisang memiliki khasiat dan manfaat yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Buah pisang ternyata dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi gangguan saraf. Anda sebaiknya mengonsumsi sebanyak 3 buah pisang matang dalam sehari agar Anda bisa terhindar dari penggumpalan darah terutama pada bagian otak.

Dengan mengonsumsi pisang maka Anda akan terhindar dari gangguan saraf termasuk penyebab bell‘s palsy. Kalium pada pisang diketahui dapat digunakan untuk mengencerkan pembekuan darah yang bisa saja menyumbat pembuluh darah. Bila pembekuan darah bisa dicegah maka gangguan saraf dan penyakit lainnya tidak akan dialami oleh Anda.

5. Jahe Merah

Jahe merah yang dikenal sebagai tanaman rempah sering kali digunakan pula sebagai bahan tambahan untuk melengkapi bumbu masakan. Beberapa orang juga menggunakan jahe merah ini untuk dijadikan sebagai minuman penghangat tubuhnya. Jahe memang memiliki rasa yang cukup pedas serta memiliki aroma yang khas. Rasa pedas itulah yang bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Jahe juga dapat memberikan rasa yang nikmat saat di lidah. Karena itu jahe sering kali dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masuk angin. Jahe juga bisa digunakan untuk dijadikan sebagai obat alternatif bagi penyakit yang ditimbulkan oleh gangguan saraf. Jahe memang mengandung berbagai zat sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.

ads

6. Kulit Manggis

Kulit manggis sebenarnya mengandung beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh seseorang. Salah satu manfaat dari kulit manggis adalah untuk dijadikan sebagai obat tradisional alami yang dapat menyembuhkan seseorang dari penyakit saraf. Kulit manggis diketahui mengandung senyawa xanthone yang merupakan antioksidan dan tentu saja sangat berguna bagi kesehatan. Kulit buah manggis bahkan sering kali dikonsumsi dengan cara diolah terlebih dahulu sehingga menjadi ramuan berupa air rebusan.

Ramuan dari kulit manggis ini ternyata dapat berguna untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit termasuk penyakit gejala bell’s palsy. Xanthone pada kulit manggis diketahui mengandung beberapa jenis senyawa seperti misalnya maclurin, gertanin, A-mangostin, B-mangostin, isomangostin, garcinone A, garcinone B, garcinone C, garcinone D, dan garcinone E.

7. Daun Sirsak

Buah sirsak tentu pernah dikonsumsi oleh hampir semua orang. Rasanya yang manis dan masam tentu disukai oleh semua orang. Namun daun sirsak memang tidak memiliki rasa yang lezat seperti rasa buahnya. Walaupun begitu daun sirsak tetap saja dapat bermanfaat bagi tubuh manusia. Sebab daun sirsak diketahui memiliki kandungan yang berguna untuk menjaga kesehatan Anda.

Daun sirsak memang memiliki berbagai macam senyawa yang ternyata dapat dijadikan sebagai obat alami dari berbagai jenis penyakit termasuk penyakit saraf. Membuat ramuan dari daun sirsak sebenarnya sangat mudah. Anda hanya tinggal merebus daun sirsak tersebut dengan menggunakan air mendidih.

Kemudian air rebusan daun sirsak tersebut diminum secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari. Dengan mengonsumsinya secara rutin maka Anda akan terhindar dari penyumbatan pembuluh darah.

8. Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba merupakah tanaman yang juga sering kali dikonsumsi dan digunakan untuk mengatasi penyumbatan pembuluh darah. Tanaman ini bahkan juga bisa digunakan untuk mencegah stroke sekaligus merawat penderitanya agar segera memperoleh pemulihan. Tanaman ginkgo biloba pada dasarnya bisa bermanfaat untuk mencegah pembuluh darah agar tidak sampai tersumbat.

Ginkgo biloba juga bisa membantu meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak. Selain itu tanaman ginkgo biloba juga bisa digunakan untuk mencegah seseorang dari serangan radikal bebas. Anda tentu bisa menjaga kesehatan dengan cara mengonsumsi ginkgo biloba secara rutin setiap hari. Sebab tanaman ini memang memiliki banyak manfaat terutama untuk menjaga kesehatan atau kebugaran seseorang.

Obat tradisional bell’s palsy tentu saja akan lebih bekerja secara optimal pada proses penyembuhan Anda bila dikonsumsi secara rutin. Namun sebaiknya penggunaan obat tradisional untuk pengobatan bell’s palsy dilakukan dengan berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu. Hal ini agar penggunaan obat tradisional tersebut tidak sampai menimbulkan komplikasi lebih lanjut.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan