Sponsors Link

8 Dokter Spesialis Trigeminal Neuralgia Paling Terkenal Di Indonesia

Sponsors Link

Dokter spesialis trigeminal neuralgia kini semakin tersebar di negara kita. Pengetahuan dan pengalamannya pun tak perlu diragukan lagi. Sebab para dokter tersebut telah banyak memperoleh pengetahuan mengenai saraf dan telah banyak memiliki pengalaman dalam menyembuhkan penderita kelainan saraf seperti penderita penyebab neuralgia. Berikut ini beberapa nama dokter spesialis trigeminal neuralgia yang terbaik di tanah air.

ads

1. Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS

Dokter Satyanegara sangat dikenal oleh berbagai kalangan sebagai dokter spesialis bedah saraf yang banyak menorehkan prestasi. Dokter Satyanegara saat ini memiliki jadwal praktek di Rumah Sakit Sahid Sahirman Memorial yang berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain melakukan tugasnya sebagai dokter bedah saraf dan ahli saraf tentunya ia juga memberikan pelayanan kepada masyarakat. Misalnya saja dengan memberikan layanan konsultasi kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan info mengenai penyakit dan kesehatan.

Selain itu ia juga bersedia memberikan pemeriksaan fisik pada pasien. Dokter Satyanegara juga turut menjadi anggota dari organisasi profesional Ikatan Dokter Indonesia atau yang disingkat IDI serta organisasi perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Saraf Indonesia.

2. Prof. Dr. Dr. dr. Eka Julianta Wahjoepramono, Sp.BS, Ph.D

Prestasi dokter Eka tampak sangat membanggakan sebab ia telah menjadi dokter pertama yang mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia atau MURI karena prestasinya yang telah berhasil dalam membedah batang otak. Bahkan prestasinya tersebut tercatat dalam sejarah dunia. Dokter Eka mengabdikan dirinya sebagai dokter dan guru besar dengan spesialisasi bidang bedah saraf atau neurosurgeon.

Selain itu ia juga pernah mendirikan World Academy of Neurogical Surgeons pada tahun 2006 serta mendirikan Yayasan Otak Indonesia pada tahun 2003. Ia juga menjadi duta besar dari World federation of Neurogical Rehabilitation. Dokter yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan ini merupakan kepala dari Neuro Science Center di RS Siloam Hospital, Lippo Village, Tangerang.

3. dr. M. Sofyanto,Sp.BS

Sebagai seorang dokter yang berfokus pada bidang bedah saraf tentunya dokter ini dapat menangani segala kasus saraf trigeminal neuralgia. Dokter Sofyanto yang menjabat sebagai Kepala Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Pulau Bawean, Gresik, jawa Timur ini sangat tertarik dengan macam-macam penyakit saraf otak yang menurutnya belum dapat tertangani dengan baik di negara kita ini. Dokter Sofyanto telah menyembuhkan banyak pasien yang mengalami gangguan dan masalah seputar saraf atau trigeminal neuralgia.

Kini dokter yang hobi mengutak-atik otak ini memiliki program untuk mengedukasi para dokter lain agar para dokter tersebut dapat membantu operasi yang berlangsung di berbagai tempat secara gratis. Tentu saja dokter Sofyanto tidak hanya berprestasi tetapi juga sangat ramah dan baik sehingga bersedia memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sponsors Link

4. dr. Gigih Pramono, Sp.BS

Bagi warga Surabaya tampaknya kini tak perlu resah dalam mencari dokter spesialis saraf. Sebab dokter Gigih akan selalu bersedia untuk menangani gangguan saraf yang dialami oleh pasien. Dokter Gigih sebenarnya turut tergabung dalam anggota Perhimpunan Spesialis Bedah Saraf Indonesia atau yang biasa disingkat dengan istilah PERSPEBSI.

Tempat prakter dokter Gigih belokasi di Rumah Sakit Bedah Surabaya tepatnya di kawasan Sukolilo, Surabaya. Dokter Gigih tidak hanya melakukan prosedur atau tindakan operasi saja tetapi ia juga memberikan layanan kesehatan yang meliputi konsultasi penyakit saraf. Dengan begitu maka pasien tidak perlu menempuh perjalanan jauh ke ibukota jika mengalami gangguan saraf.

5. dr. Rahim Purba, Sp.BS

Sama halnya dengan beberapa dokter lainnya tentunya dokter ini juga turut mengambil bagian dalam organisasi profesional. Hal ini terbukti dari tergabungnya ia ke dalam anggota Ikatan Dokter Indonesia serta Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Saraf Indonesia. Dokter Rahim juga turut memberikan layanan lain berupa check up kesehatan dan konsultasi mengenai kesehatan.

Di samping itu ia juga memberikan layanan untuk menyembuhkan ciri-ciri penyempitan saraf tulang belakang berupa suntik otot saraf. Dokter Rahim memang mengambil bidang spesialis bedah saraf di Universitas Indonesia.

Oleh karena itu kemampuannya dalam menyembuhkan kasus saraf tidak perlu sampai diragukan lagi. Anda tentu dapat menjumpai dokter Rahim di tempat prakteknya untuk memeriksakan kondisi kesehatan saraf yang bertempat di Rumah Sakit Pondok Indah yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

ads

6. Dr. dr. Wismaji Sadewo, Sp.BS

Sebagai salah seorang dokter ahli bedah saraf maka dokter Wismaji tentu saja turut tergabung ke dalam anggota Ikatan Dokter Indonesia. Dokter ini memiliki jadwal praktek di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Dokter Wismaji sempat menyelesaikan gelar doktornya di Universitas Indonesia. Oleh karena itu ia disebut sebagai salah satu dokter spesialis bedah saraf terbaik di tanah air.

Pengalamannya cukup banyak sehingga ia seringkali diundang ke berbagai acara untuk menjadi nara sumber. Berbagai hal mengenai saraf telah sering diungkapkannya ke tengah masyarakat antara lain himbauan kepada masyarakat agar tidak menyepelekan sakit kepala hebat yang dialami. Sebab bisa saja hal tersebut merupakan salah satu gejala dari kerusakan saraf.

7. dr. Rahadian Indarto Susilo, Sp.BS

Salah satu dokter spesialis bedah saraf terbaik di Surabaya ialah dokter Rahadian. Dokter ini sempat menyelesaikan studinya di Universitas Airlangga dan sekarang warga Surabaya dapat memeriksakan diri pada dokter yang memiliki jadwal praktek di RS Premier Surabaya ini. Dokter Rahadian hingga saat ini konsisten menjalani pendidikan khusus yang bertujuan untuk memperdalam berbagai macam teknik operasi tumor terbaik hingga sampai ke luar negeri tepatnya Jepang.

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya ini maka tentu saja dokter Rahadian dipercaya dapat mengatasi kasus dan terapi trigeminal neuralgia. Dokter Rahadian juga banyak memberikan pengajaran pada dokter-dokter muda mengenai saraf secara umum dan klasifikasi susunan saraf pusat secara khusus.

8. Dr. Alfred Sutrisno Sim, Sp.BS (K)

Sebagai salah satu dokter spesialis bedah saraf di tanah air maka tak heran apabila doktrer Alfred semakin dikenal dengan keahliannya di bidang saraf. Dokter Alfred diketahui telah mengikuti beberapa kegiatan seminar dan simposium mengenai bedah saraf serta mengikuti berbagai kegiatan pelatihan kedokteran spesialis saraf hingga ke luar negeri.

Dokter Alfred juga dipercaya untuk menjabat sebagai kepala puskesmas di beberapa daerah. Tak hanya itu tetapi ia juga dipercaya untuk menjadi pimpinan di beberapa rumah sakit. Dokter Alfred memiliki jadwal praktek di RS Pantai Indah kapuk Hospital, Jakarta. Ia memiliki jam praktek di rumah sakit tersebut sehingga pasien tak perlu khawatir dalam memeriksakan diri pada dokter spesialis bedah saraf tersebut.

Dokter spesialis trigeminal neuralgia yang telah dipaparkan di atas merupakan beberapa bagian dari dokter yang menekuni bedah saraf. Dengan demikian jajaran dokter tersebut di atas dapat dijumpai oleh para pasien yang memiliki masalah gangguan dalam hal saraf termasuk yang ingin mengupayakan cara menyembuhkan penyakit trigeminal neuralgia.

, , , , , ,
Oleh :