Sponsors Link

6 Cara Menyembuhkan Salah Urat Di Leher Paling Cepat dan Aman

Sponsors Link

Menyembuhkan macam-macam penyakit saraf, termasuk cara menyembuhkan salah urat di leher, bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Sekalipun terlihat sepele, namun hal ini bukan sesuatu hal yang dapat dilakukan oleh sembarang orang. Karena jika salah melakukan pemulihan, seperti misalnya salah pijat atau salah terapi, bisa jadi kondisi yang dialami penderita malah makin parah. Oleh sebab itu sebaiknya jangan main-main dengan kondisi ini. Supaya proses pengobatan yang dilakukan berlangsung dengan optimal dan saraf yang terluka dapat segera sembuh.

ads

Salah urat rasanya pasti menyakitkan, apalagi jika posisinya di tempat tertentu yang banyak bergerak. Salah satunya jika mengalami salah urat di bagian leher. Rasanya pasti tidak nyaman karena tentu jadi susah untuk menengok kanan dan kiri. Umumnya hal ini dapat terjadi akibat salah posisi tidur. Akibatnya leher jadi nyeri dan agak susah melakukan manuver. Selanjutnya dalam beberapa hari ke depan bisa dipastikan ada rasa sakit saat menggerakkan leher.

Kondisi yang tidak menyenangkan tersebut butuh untuk dilakukan cara pemulihan yang tepat. Sayangnya sebagian orang kadang tidak paham cara terbaik untuk menyembuhkan keluhan ini. Bahkan sebagian orang yang tidak tahu menahu ini dengan enaknya secara sembarangan berusaha berobat ke tempat yang tidak pasti seperti misalnya dukun pijat atau pengobatan tradisional yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kesembuhan ilmiahnya. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa cara menyembuhkan salah urat di leher supaya aktifitas pergerakan leher dapat normal kembali.

1. Salep Dingin

Salah satu cara untuk meredakan rasa sakit di urat saraf leher dapat dilakukan dengan memberikan olesan salep dingin di area yang terasa sakit. Saat ini ada banyak jenis salep yang dijual di apotik maupun toko obat dan bermanfaat untuk meredakan rasa sakit akibat kondisi salah urat. Sebaiknya pilih jenis salep yang terasa dingin di kulit untuk membantu menghindari resiko mengalami iritasi di permukaan kulit. Sebab menggunakan salep yang sifatnya panas dapat menyebabkan resiko timbulnya iritasi pada kulit.

Untuk mengetahui jenis salep mana yang paling tepat dan manjur sebaiknya tanyakan saja pada dokter. Ada baiknya jika terluka segera lakukan konsultasi pada dokter sehingga dapat terhindar dari resiko yang lebih parah seperti keseleo urat leher atau syaraf kejepit di pinggang. Tentu hal itu dapat membuat rasa sakitnya berlebih dan efek yang terjadi jauh lebih berbahaya dari sebelumnya.

2. Fisioterapi

Salah satu pengobatan lainnya dengan cara melakukan fisioterapi. Ini adalah salah satu cara untuk mengatasi keadaan seperti salah urat pada anggota tubuh manapun. Dengan melakukan fisoterapi maka keadaan cedera pada area permukaan urat dapat segera disembuhkan secara normal. Sehingga kondisi penderita tetap dapat melakukan aktifitas tanpa rasa takut bahwa aktifitasnya nanti akan terasa makin berat.

Saat ini ada berbagai macam jasa fisioterapi yang ditawarkan oleh berbagai macam rumah sakit terutama pada rumah sakit swasta. Keunggulan melakukan terapi ini yaitu jasa terapis yang kompeten serta jenis terapi yang membantu membuat penderita merasa nyaman melakukan terapi kesembuhan di tempat tersebut.

Karena itu tidak heran jika berbagai macam jasa fisioterapi berusaha menawarkan tempat yang paling nyaman untuk melakukan terapi. Selebihnya, biasanya terapi pada terapis yang benar akan dilakukan sesuai dengan petunjuk atau rekomendasi dokter yang memeriksa. Fisioterapi ini tidak hanya menawarkan pengobatan bagi cedera saraf, namun dapat pula membantu menyembuhkan penderita gejala awal stroke yang mengalami kelumpuhan anggota tubuh.

Sponsors Link

3. Pijat Urat

Cara menyembuhkan salah urat di leher selanjutnya dapat dilakukan dengan pijat urat. Pastikan untuk melakukan hal ini pada orang yang sudah berpengalaman. Saat ini ada banyak rumah pijat kesehatan yang menawarkan bantuan untuk melakukan pemijatan baik hanya untuk menyegarkan badan maupun untuk menyembuhkan masalah kesehatan. Dengan melakukan terapi ini, maka urat leher yang mengalami cedera dapat dipulihkan secara perlahan. Dalam terapi ini umumnya terapis akan langsung mengatasi daerah yang mengalami cedera dengan meluruskan urat yang disposisi. Sehingga letak urat kembali normal dan dapat digunakan secara normal kembali. Ini dapat pula dipakai sebagai terapi saraf kejepit .

4. Terapi Obat

Cara yang lain dapat pula dengan melakukan konsultasi ke dokter spesialis yang menangani masalah otot tubuh. Sehingga nantinya dokter akan memberikan resep pengobatan yang sesuai, baik berupa obat-obatan yang dioleskan maupun obat yang dapat diminum. Umumnya saat terjadi salah urat, dokter akan meresepkan salep yang dapat meredakan peradangan di sekitar saraf.

Selain itu dokter akan memberikan resep obat berupa anti nyeri yang mampu untuk meredakan rasa nyeri akibat disposisi urat, obat anti radang untuk mempercepat kesembuhan radang di daerah leher yang uratnya bermasalah serta memberikan multivitamin B untuk membantu mempercepat proses pemulihan otot supaya dapat normal dan berfungsi kembali secara optimal. Sehingga dengan demikian maka diharapkan setelah menjalani beberapa hari pengobatan, penderita dapat berangsur-angsur sembuh dan tidak lagi mengalami rasa sakit dalam kegiatan sehari-harinya. Terutama untuk menggunakan leher menoleh ke kanan kiri.

5. Akupuntur

Cara terapi yang dipakai banyak orang berikutnya salah satunya dengan jalan akupuntur. Ini merupakan metode terapi yang telah dikenal sejak jaman dahulu kala dan banyak digunakan sebagai terapi pengobatan pada orang-orang di negara Cina. Saat inipun sudah banyak praktek akupuntur di Indonesia yang dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.

Sponsors Link

Untuk menggunakan jasa terapis akupuntur sebaikny apilih yang memiliki sertifikat. Supaya hasil terapi tidak mengecewakan dan dapat lebih maksimal. Karena jika dilakukan orang yang tidak paham, maka akan sulit menentukan titik-titik akupuntur tubuh yang tepat. Termasuk untuk salah urat di leher dibutuhkan titik saraf yang akurat untuk dapat dipulihkan melalui metode akupuntur. Sehingga dengan demikian maka cedera saraf di area leher dapat segera sembuh dan normal kembali untuk melakukan aktivitas harian. Biasanya dengan menggunakan terapi ini maka cedera akan sembuh setelah beberapa kali melakukan terapi. Terapi ini juga salah satu terapi yang umumnya digunakan untuk menyembuhkan penyakit penyebab stroke ringan juga.

6. Ultrasonik

Cara terakhir dapat pula dengan menggunakan terapi ultrasonik. Dimana pada terapi ini sistem pemulihan dilakukan dengan jalan memberikan radiasi ultrasonik pada daerah yang mengalami cedera. Sehingga urat saraf yang cedera di leher dapat kembali ke posisinya dan membantu pula meredakan rasa sakit di daerah tersebut. Tidak banyak yang dapat melakukan terapi jenis ini, oleh sebab itu sebaiknya tanyakan pada dokter untuk mendapatkan tempat terapi terbaik yang paling tepat.

Demikian lima cara umum sebagai alternatif dari cara menyembuhkan salah urat di leher. Dengan usaha pemulihan yang tepat, maka kondisi urat leher tentu akan dapat kembali normal dan sehat. Sehingga resiko nyeri dan gangguan pada leher dapat dihindari. Jika urat leher telah normal kembali, tentunya aktifitas sehari-hari menjadi lebih nyaman dan tanpa gangguan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Saraf