Sponsors Link

7 Cara Menyembuhkan Penyakit Tremor Paling Efektif

Sponsors Link

Penyakit tremor mudah menyerang jika tidak hati-hati dalam menjaga kesehatan otot dan saraf. Karena itu cara menyembuhkan penyakit tremor sangat penting untuk dipahami. Terutama pada orang lanjut usia yang sangat umum mengalami hal tersebut. Tentunya sangat perlu memahami cara mengobati tremor secara alami berupa gejala tangan yang gemetar saat melakukan sesuatu. Jika ingin mengetahui secara lengkap, berikut ini cara menyembuhkan penyakit tremor dengan pengobatan alami:

ads

1. Minum Vitamin B

Untuk cara menghilangkan tangan gemetar atau tremor, sebaiknya minum vitamin B yang mengandung B12 sebagai sumber pemulihan saraf tubuh. Sehingga vitamin B dapat membantu untuk memaksimalkan fungsi saraf dan otak. Kandungan vitamin ini dapat diperoleh baik dari macam buah maupun sayuran yang mudah ditemui. Dapat pula dengan minum kapsul vitamin B kompleks yang banyak dijual di apotik.

2. Akupuntur

Cara lain sebagai alternatif untuk kesembuhan gejala tremor yaitu dengan akupuntur. Cara ini dipercaya sejak lama dapat mengembalikan kelancaran peredaran darah sehingga dapat membantu memaksimalkan fungsi saraf dan otot tangan. Dengan akupuntur maka gejala tremor dapat berkurang secara alami serta membantu kesembuhan penyakit saraf lainnya seperti stroke separuh badan.

3. Refleksi

Pijat refleksi juga berguna membantu melancarkan fungsi saraf. Oleh sebab itu dengan melakukan pijat refleksi secara teratur, maka dapat membantu meredakan gejala tremor yang bersumber dari kelemahan otot tangan. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika dibiarkan terus menerus maka fungsi saraf akan berjalan kurang sempurna.

4. Istirahat Yang Cukup

Sebaiknya untuk menghindari tangan yang gemetar pastikan tubuh mendapatkan istirahat yang cukup. Jangan sampai badan serta otot terlalu lelah sehingga tangan menjadi gemetar. Karena kelelahan memicu kondisi ciri-ciri kena stroke seperti tremor yang susah dikendalikan. Terutama jika digunakan terlalu sering untuk aktivitas fisik. Jika terasa tangan mulai gemetar segera istirahatkan dan lakukan relaksasi. Sehingga kondisi kesehatan otot tangan kembali lagi seperti semula.

5. Olahraga

Cara menyembuhkan penyakit tremor berikutnya yaitu dengan melakukan olah raga secara teratur. Lakukan olahraga yang ringan seperti yoga yang dapat membantu memaksimalkan kelemasan otot dan saraf. Sehingga peredaran darah menjadi lancar dan suplai oksigen ke seluruh ujung saraf juga akan lebih maksimal. Dengan demikian maka gejala penyakit saraf yang bersumber dari otak dapat dihindari dan dipulihkan perlahan secara alami.

Sponsors Link

6. Makan Teratur

Untuk mengatasi kekurangan nutrisi pada tubuh maupun pusat macam-macam penyakit saraf dan otot sebaiknya selalu makan dengan teratur. Makanan bergizi membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Selain itu jika tubuh makan dengan teratur maka energi untuk fungsi otot akan lebih maksimal. Jika tubuh kurang nutrisi maka otak tidak dapat bekerja maksimal, sehingga otot juga akan terganggu. Oleh sebab itu selalu makan pagi dan siang serta malam dengan porsi seimbang yang teratur.

7. Penuhi Kalsium

Kalsium juga baik untuk membantu memaksimalkan kerja syaraf dan otot pada tubuh terutama pada tangan dan kaki. Karena itu penuhi kebutuhan kalsium tubuh supaya fungsi saraf kembali normal dan tidak mudah mengalami tremor. Misalnya dengan minum susu atau konsumsi keju.

Demikian beberapa cara menyembuhkan penyakit tremor tanpa efek samping yang mudah dilakukan. Usahakan untuk menjaga asupan vitamin dan nutrisi tubuh, sehingga otot tidak mengalami masalah lebih lanjut. Selain itu tremor akan sembuh seperti sedia kala.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tremor