Sponsors Link

7 Cara Menyembuhkan Parkinson Yang Paling Ampuh

Sponsors Link

Parkinson merupakan penyakit manula karena penyakit ini umumnya terjadi pada manula. Penyakit ini terjadi akibat adanya kerusakan sel-sel saraf yang ada di otak bagian tengah. Kerusakan tersebut dapat mempengaruhi sistem pergerakan tubuh secara bertahap. Adapun gejala awal parkinson umumnya ditandai dengan adanya gemetar pada satu tangan, otot terasa kaku, dll.

ads

Penderita parkinson semakin hari semakin bertambah. Bahkan di Indonesia sendiri, penderita parkinson telah mencapai jumlah 400.000 orang dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah di kemudian hari.

Semua orang rentan terkena penyakit parkinson. Meskipun penyakit ini umumnya terjadi pada lansia, namun ada juga kasus dimana penyakit parkinson menyerang beberapa orang yang masih tergolong muda. Hal itu karena parkinson dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti; genetika, lingkungan, usia, dan masih banyak lagi. Maka dari itu mulai sekarang anda harus mengenal cara pencegahan penyakit parkinson.

Adapun pengobatan penyakit parkinson dapat dilakukan dengan beberapa cara. Namun, menurut beberapa sumber penyakit parkinson belum bisa disembuhkan secara total. Walau demikian, tidak ada salahnya bagi kita untuk terus mencoba karena walau bagaimana pun mencoba dan berusaha akan selalu lebih baik ketimbang tidak melakukan apa-apa.

Berikut ini saya akan membagikan beberapa cara menyembuhkan parkinson:

1. Meminum Obat

Obat selalu menjadi pilihan utama sebagai upaya menyembuhkan diri dari suatu penyakit. Pemberian obat terhadap penderita parkinson dapat membantu mengatasi gejala-gejala yang muncul pada si penderita. Ada beberapa jenis obat yang bisa diberikan untuk penderita parkinson seperti:

  • Levodopa adalah obat yang berfungsi untuk menstimulasi reseptor dopamin di otak.
  • Antidepressan adalah obat untuk meredakan atau mencegah depresi.
  • Obat anti-kejang yang berfungsi untuk mengatasi tremor pada penderita parkinson dan juga merupakan cara mengurangi tremor.

2. Melakukan Terapi

Terapi merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk menyembuhkan parkinson. Terapi diberikan agar si penderita mampu mengatasi dan mencegah terjadinya gejala-gejala dari penyakit parkinson. Berikut jenis-jenis terapi yang biasa dilakukan untuk mengobati penyakit parkinson:

  • Terapi Musik

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Berth Abraham, pasien yang melakukan terapi musik berhasil mengembalikan kemampuannya untuk mengorganisir kemampuan kinerja otaknya yang sempat hilang akibat penyakit parkinson.

  • Fisioterapi

Terapi ini berfungsi untuk melatih penderita parkinson agar ia mampu mengatasi kekakuan otot-otot dan juga meredakan rasa sakit yang dirasakan pada bagian sendi ketika bergerak.

Sponsors Link

  • Terapi Bicara

Terapi ini ditujukan untuk membantu penderita parkinson meningkatkan kemampuannya dalam berbicara karena biasanya salah satu gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini adalah gejala stroke ringan pada wajah yang mengakibatkan penderita sulit berbicara.

3. Operasi

Selain, pengunaan obat-obatan serta terapi, parkinson juga bisa disembuhkan melalui operasi. Operasi memiliki peluang kesembuhan lebih besar ketimbang opsi-opsi lainnya. Operasi ini dilakukan dengan merangsang bagian otak yang terganggu akibat kerusakan sel-sel saraf. Operasi mampu mengurangi bahkan mencegah perkembangan gejala-gejala parkinson pada si penderita.

4. Olahraga Secara Teratur

Olahraga atau melakukan aktivitas fisik secara teratur juga bisa menjadi salah satu opsi untuk menyembuhkan penyakit parkinson. Olahraga diperlukan untuk memperkuat tulang dan membantu si penderita untuk mempertahankan keseimbangan tubuhnya. Selain itu, olahraga juga bisa mengatasi kekakuan pada otot dan sendi yang dialami oleh penderita parkinson. Adapun olahraga yang bisa dilakukan adalah bersepeda, berenang, yoga, dll.

5. Konsumsi Makanan Serta Minuman Bergizi

Cara mengobati penyakit parkinson secara alami, selain berolahraga, penderita parkinson juga harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Adapun makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita adalah wortel, bayam, kenari, cabai, dan jeruk. Selain itu penderita parkinson juga harus menghindari makanan atau minuman yang berasal dari lemak hewani dan susu.

Sponsors Link

6. Meditasi

Meditasi juga bisa dilakukan oleh penderita parkinson. Meditasi ini bertujuan untuk memberikan ketenangan hati dan jiwa sehingga dapat mengurangi gejala-gejala parkinson yang berkaitan dengan psikologis penderita seperti depresi, insomnia, cemas berlebihan, dll.

7. Berdoa

Selain cara yang telah disebutkan di atas, ada satu lagi cara yang terbilang sangat ampuh dalam menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk parkinson. Cara yang dimaksud adalah berdoa. Berdoa merupakan upaya mendekatkan diri kepada sang maha pencipta. Selain itu doa juga merupakan senjata paling ampuh untuk mengatasi segala masalah yang dihadapi. Maka dari itu berdoalah, mintalah kesembuhan kepada-NYA. Insya Allah, anda akan mendapatkan berkahnya.

Demikianlah 7 cara menyembuhkan parkinson yang paling ampuh. Semoga bisa bermanfaat bagi anda sekalian dan terima kasih.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Parkinson