Sponsors Link

8 Cara Mengurangi Tremor Dengan Cepat

Sponsors Link

Keadaan tubuh yang mengalami tremor akan menimbulkan rasa yang kurang nyaman. Hal ini mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga perlu untuk memahami cara mengurangi tremor paling tepat. Sehingga gejala dan akibat macam-macam penyakit saraf dapat diminimalisasi serta aktivitas harian berjalan lancar. Terutama jika sudah mengganggu pekerjaan di kantor. Sebaiknya segera obati tremor sekaligus hindari faktor pemicunya. Jika belum mengetahui dengan lengkap, berikut ini beberapa cara mengurangi tremor yang dapat dilakukan.

ads

1. Hindari Kafein

Jika memiliki potensi mengalami gejala tremor, sebaiknya segera berhenti meminum kafein terlalu banyak. Contohnya kurangi minum kopi dan minum teh hanya di pagi hari. Karena efek buruk kafein termasuk mendatangkan gejala tremor. Akibat dari kerja kafein terhadap saraf. Jika berlebihan maka dengan mudah dapat memicu timbulnya tremor pada tubuh termasuk tangan dan kaki.

2. Minum Vitamin B

Cara mengurangi tremor lainnya yaitu dengan minum vitamin B yang cukup. Dapat pula dengan konsumsi buah maupun sayuran yang kaya akan vitamin B. Karena vitamin tersebut bekerja memperbaiki sistem pendarahan otak akibat darah tinggi dan mengontrol gerak otot. Sehingga gejala tremor dapat dihindari dan aktivitas dapat berjalan normal. Jika ingin cara yang instan dapat melalui konsumsi vitamin B kompleks yang banyak tersedia di toko obat maupun apotik.

3. Olahraga Teratur

Cara selanjutnya yaitu dengan olahraga yang teratur. Karena olahraga akan melatih otot maupun saraf untuk bekerja lebih efektif dan maksimal. Usahakan melakukan jenis olahraga ringan yang tidak berbahaya bagi otot tubuh. Karena jika terlalu berat justru akan merusak otot dan memperparah kondisi tremor.

4. Cukup Istirahat

Selanjutnya jika tidak ingin gejala tremor sering menyerang, pastikan tubuh istirahat dengan cukup. Jika saraf penyebab gegar otak maupun otot mendapat istirahat cukup, maka kemungkinan muncul tremor akan mengecil. Karena sebagian besar gejala tremor terjadi akibat kelelahan pada tubuh dan saraf otot. Sehingga menjadi gemetar ketika melakukan sesuatu saat sudah terlalu lelah.

5. Hindari Alkohol

Jika tidak ingin berpotensi terkena tremor maka sebaiknya hindari minuman beralkohol. Karena efek buruk alkohol yaitu dapat mengganggu kerja saraf maupun otot. Sehingga jika terlalu banyak minum alkohol dapat menyebabkan gejala tremor pada tubuh.

6. Minum Air Putih

Konsumsi cukup air juga perlu untuk meredakan gejala tremor atau gemetar. Jika tubuh kurang cairan maka terjadi dehidrasi. Akibatnya aliran darah kurang lancar dan suplai oksigen ke otak juga mengalami gangguan. Karena itu selalu minum satu hingga dua liter air putih sehari supaya gejala tremor dapat mereda.

Sponsors Link

7. Makanan Bergizi

Langkah lain untuk mengatasi serta mencegah tremor dengan memastikan asupan makanan pencegah stroke ringan bergizi bagi tubuh. Jika saraf menerima cukup vitamin dan mineral, maka gejala tremor dapat dihindari. Sehingga sepanjang nutrisi tubuh maksimal, kondisi tremor dapat dicegah dengan baik.

8. Konsumsi Obat Saraf

Jika keadaan makin parah sebaiknya konsumsi obat saraf yang dapat mengontrol tremor atau gemetar. Karena jika kondisi yang parah tidak cukup hanya dengan cara alami. Periksakan ke dokter untuk mendapat resep obat gegar otak ringan penyebab tremor yang tepat. Sehingga aktivitas harian tidak lagi terganggu oleh tangan gemetar.

Demikian beberapa cara mengurangi tremor yang efektif dilakukan. Dengan perubahan kecil tersebut akan membantu meredakan gejala dan kondisi tremor pada tubuh. Sehingga aktivitas kembali normal dan tidak terjadi gangguan apapun.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan