Sponsors Link

6 Cara Mengobati Tremor Secara Alami Paling Efektif

Sponsors Link

Seringkali saat usia bertambah maka gejala tremor akan lebih sering terjadi. Hal ini tentu berakibat kurang baik bagi kesehatan dan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara mengobati macam-macam penyakit saraf secara alami. Supaya jauh hari sebelum usia bertambah, maka kita dapat mencegah dan mengatasi terjadinya kondisi tremor pada tubuh kita. Jika penasaran apa saja hal yang dapat dilakukan, sebaiknya simak hal -hal berikut ini. Karena di bawah ini adalah cara mengobati tremor secara alami yang dapat dilakukan sejak dini:

ads

1. Konsumsi Vitamin B

Salah satu vitamin yang paling dibutuhkan untuk perkembangan pemulihan gegar otak ringan yang baik yaitu dengan mengkonsumsi vitamin B. Oleh sebab itu usahakan untuk selalu meminum vitamin B setiap hari sehingga kesehatan otak dan saraf dapat terjaga maksimal. Vitamin B memaksimalkan fungsi saraf dan mencegah penurunan keadaan saraf otak, termasuk kemampuan motorik dan fisik seseorang. Sehingga saat nanti usia makin bertambah, gejala tremor dapat dihindari dan paling tidak tidak seburuk jika tidak meminum vitamin B secara teratur.

2. Konsumsi Protein

Makanan yang mengandung banyak protein juga baik untuk pertumbuhan otak maupun memaksimalkan fungsi saraf gerak motorik maupun fisik. Segala jenis penyakit saraf umumnya dapat berkurang secara alami dengan makan makanan yang mengandung protein seperti ayam, telur, ikan laut maupun daging. Pastikan untuk mengatur pola makan supaya tidak terjadi kelebihan kolesterol. Dengan jumlah nutrisi protein seimbang pada tubuh dan otak, maka fungsi kerja saraf dapat optimal pula. Sehingga di masa tua gejala tremor dapat dihindari sejak awal.

3. Olahraga Teratur

Salah satu cara alami yaitu dengan olahraga secara teratur. Olahraga melatih fungsi tubuh dan saraf serta melatih koordinasi otak dengan baik. Sehingga dapat mencegah gejala tremor termasuk mencegah kemungkinan penyakit stroke pada para lansia. Karena itu usahakan untuk olahraga rutin setiap hari sehingga badan menjadi sehat serta bebas dari penyakit saraf lainnya termasuk radang selaput saraf ataupun gejala stroke ringan pada wajah.

4. Cukup Istirahat

Kunci dalam cara mengobati tremor secara alami lainnya yaitu dengan memastikan tubuh selalu cukup istirahat. Karena kurang istirahat hanya membuat saraf menjadi lelah dan mudah kaku. Oleh sebab itu jangan paksakan tubuh beraktivitas fisik berlebihan. Karena hal itu memicu terjadi tremor terlalu dini yang mengurangi kemampuan saraf dalam berkoordinasi dengan baik.

5. Hindari Kafein

Rumus utama lainnya jika ingin mengobati tremor yaitu stop konsumsi kafein berlebihan. Di masa kini kopi merupakan minuman yang sangat digemari. Namun terlalu banyak minum kopi tidak akan baik untuk otak dan saraf. Akibatnya di usia dini tubuh selalu mudah gemetar dan terjadi penyakit lanjutan akibat gejala awal alzheimer.

Sponsors Link

6. Hindari Alkohol

Hal yang dapat dilakukan lainnya termasuk hindari alkohol. Karena jika terlalu banyak alkohol sudah pasti merusak sistem saraf otak dan tubuh. Karena itu sebisa mungkin hindari minuman beralkohol. Ganti dengan banyak minum air putih yang memberikan manfaat maksimal bagi tubuh dan peredaran darah ke otak.

Demikian beberapa cara mengobati tremor secara alami. Dengan pencegahan yang maksimal serta pengobatan yang teratur, maka tremor di usia tua dapat dicegah sedini mungkin. Sehingga sekalipun usia bertambah, maka tidak perlu memiliki banyak masalah dengan perkembangan dan fungsi saraf tubuh maupun otak. Terutama jika pernah mengalami trauma penyebab gegar otakyang berpotensi menyebabkan tremor menjadi makin parah. Maka kondisi kesehatan otak san fungsi saraf harus selalu dijaga semaksimal mungkin.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan