Sponsors Link

8 Cara Mengobati Tremor Pada Tangan Paling Efektif

Sponsors Link

Tremor dapat terjadi pada bagian tubuh tertentu dan seringkali menyerang tangan. Karena itu kebanyakan metode yang dipakai yaitu cara mengobati tremor pada tangan. Terutama bila usia makin tua, jika beraktivitas tiba-tiba saat kelelahan tangan mengalami penyebab penyakit tremor. Umumnya hal ini wajar terjadi pada manula yang motoriknya serta otot tangannya sudah tidak sebaik saat masih muda. Namun bukan berarti tidak mengatasi hal tersebut. Jika terserang tremor, sebaiknya ikuti cara mengobati tremor pada tangan berikut ini:

ads

1. Akupuntur

Cara terbaik untuk mengobati tremor secara alami dengan melakukan akupuntur. Pijatan pada akupuntur akan membantu kelancaran peredaran darah pada tangan. Sehingga gerakan otot tangan tidak terganggu. Karena umumnya gangguan seperti penyebab stroke di usia muda menyebabkan fungsi saraf berubah tidak lancar akibat peredaran darah yang tidak lancar pula. Karena itu akupuntur membantu agar darah kembali normal dan lancar.

2. Pijat

Pijat refleksi juga dapat membantu memaksimalkan penyembuhan serta pemulihan tremor pada tangan. Dengan pijatan maka titik-titik pusat peredaran darah akan dinormalkan kembali. Sehingga saraf dan otot dapat berkoordinasi dengan baik. Sehingga tangan dapat kembali normal beraktivitas dan tidak mudah tremor.

3. Vitamin B

Cara penyembuhan lainnya dengan konsumsi vitamin B, terutama yang mengandung vitamin B12. Oleh sebab itu selalu pastikan makanan yang dikonsumsi penuh vitamin dan mineral. Sehingga kebutuhan nutrisi tubuh termasuk otot dan menghindari macam-macam penyakit saraf dapat terpenuhi.

4. Olahraga

Pastikan untuk rajin olahraga secara teratur. Lakukan olahraga ringan seperti senam atau yoga yang membantu memperlancar peredaran darah serta fungsi otot dan saraf. Dengan demikian maka tubuh dapat tetap berfungsi dengan baik serta tangan gemetar dapat berkurang dengan sendirinya.

5. Istirahat

Jika ingin tangan tidak sering tremor sebaiknya cukup istirahat. Pastikan tidak terlalu lelah dan cukup tidur di malam hari. Karena tidur membantu memulihkan kondisi kesehatan saraf dan otak tubuh. Pada saat tidur otak bekerja maksimal memulihkan energi serta asupan darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Karena itu paling tepat jika tetap tidur minimal 8 jam sehari untuk cara menyembuhkan penyakit tremor yang paling maksimal.

6. Hindari Stress

Jika ingin menghindari tremor sebaiknya hindari stress berlebihan supaya pikiran tenang dan otak menjadi lebih relaks. Stress merupakan salah satu yang memicu fungsi serta kerja otot berlebihan sehingga mudah gemetar atau tremor. Karena itu jangan biarkan beban pekerjaan atau masalah sehari-hari menimbulkan stress pada pikiran anda.

Sponsors Link

7. Tenangkan Pikiran

Usahakan untuk menenangkan pikiran supaya otak bekerja lebih baik dan dapat menghindari gejala stroke ringan pada wajah yang umumnya juga terjadi akibat pikiran. Apabila pikiran tenang dan otak lancar, maka tremor dapat dihindari dan gemetar pada tangan tidak akan terjadi.

8. Kurangi Aktivitas Fisik

Bila tidak ingin tangan sering gemetar, maka cara mengobati tremor pada tangan selanjutnya yaitu dengan mengurangi aktivitas fisik. Sebaiknya segera berhenti bekerja bila tangan mulai gemetar. Segera istirahat dan tenangkan diri. Lebih baik jika tidur supaya dapat cepat pulih. Sehingga esok hari kemampuan otot dan saraf tangan kembali normal seperti semula.

Demikian beberapa cara mengobati tremor pada tangan yang dapat dilakukan. Usahakan untuk menjaga kesehatan tubuh dan saraf supaya terhindar dari kondisi yang makin parah. Menjaga kesehatan akan bermanfaat bagi diri sendiri supaya tetap dapat melakukan aktivitas dengan maksimal.

, , , ,
Oleh :