Sponsors Link

6 Cara Mengatasi Tremor Pada Tangan Secara Alami Paling Efektif

Sponsors Link

Gejala tremor biasanya dialami oleh orang tua, terutama mereka yang lanjut usia. Sekalipun tidak menutup kemungkinan bahwa anak-anak juga dapat terserang tremor. Sehingga jika mengalami hal tersebut cukup penting untuk mengetahui cara mengatasi tremor pada tangan secara alami. Sehingga tremor berkurang dengan sendirinya serta akibat negatif tremor dapat dihindari. Oleh sebab itu ternyata cara mengobati tremor secara alami cukup penting. Jika belum paham benar tentang penyakit ini, berikut beberapa cara mengatasi tremor pada tangan secara alami yang dapat dicoba dilakukan.

ads

1. Minum Vitamin B

Salah satu cara untuk mengatasi gemetar pada tangan akibat macam-macam penyakit saraf yaitu dengan rajin mengkonsumsi vitamin B. Vitamin ini dapat diperoleh melalui makanan yang mengandung vitamin B seperti buah-buahan maupun sayuran. Selalu pastikan asupan makanan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Terutama jika usia telah bertambah tua, tentu akan membutuhkan lebih banyak pasokan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.

2. Hindari Alkohol

Cara lainnya yaitu dengan menghindari minuman beralkohol. Karena umumnya minuman yang mengandung alkohol akan memberi efek buruk pada tubuh. Salah satunya yaitu dengan menyebabkan tangan menjadi gemetar atau timbul gejala tremor. Oleh sebab itu sebaiknya minum saja minuman yang bermanfaat seperti susu yang kaya kalsium. Sehingga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan tangan gemetar di usia lanjut.

3. Olahraga

Salah satu cara alami lainnya yaitu dengan secara rutin melakukan olah raga. Karena olah raga sangat penting untuk menghindari timbulnya penyakit gejala awal alzheimer termasuk kemungkinan terserang tremor. Dengan demikian maka kesehatan saraf dan otak akan tetap terjaga. Walaupun bertambah tua dan koordinasi gerak saraf tidak maksimal seperti saat muda. Namun olahraga akan membantu melemaskan saraf serta membantu mengatasi kelemahan pada otot tangan.

4. Hindari Stres

Jika ingin terhindar dari gejala tremor selanjutnya yaitu dengan berusaha menghindari kondisi stress yang juga memicu stroke separuh badan. Coba untuk melakukan relaksasi misalnya dengan rekreasi atau sekedar melakukan hobi. Hal tersebut sederhana namun dapat mengatasi stress dan menghindari otot yang tegang. Akhirnya saat otot lebih tenang dan saraf lebih relaks maka kemungkinan tangan gemetar bisa dihindarkan.

5. Pijat

Cara mengatasi tremor pada tangan secara alami salah satunya dengan melakukan pijat pada daerah yang tegang. Misalnya dengan memijatkan tangan yang sering gemetar. Saat tangan terlalu lelah maka otot tidak dapat bekerja sempurna. Karena itu butuh bantuan terapis untuk mengembalikan fungsi otot tangan. Memijat akan melancarkan aliran darah sehingga otot serta saraf tangan dapat kembali bekerja dengan baik. Saat aliran darah lancar maka suplai oksigen juga lebih lancar. Sehingga tangan dapat melakukan aktivitas normal tanpa timbul gejala gemetar.

6. Hindari Kafein

Jika ingin saraf baik-baik saja maka sebaiknya jangan minum kafein terlalu banyak. Oleh sebab itu hindari terlalu banyak minum teh atau kopi. Sekalipun minuman ini digemari oleh banyak orang, namun juga mengandung beberapa efek samping, Termasuk memudahkan tangan menjadi gemetar atau mengalami tremor. Karena itu batasi saja minum kopi seharian supaya tidak terlalu sering.

Demikian beberapa cara mengatasi tremor pada tangan secara alami. Cobalah untuk mengubah gaya hidup dan terapkan cara-cara di atas. Sehingga tremor dapat dihindari serta tangan tidak perlu merasa gemetar lagi. Yang paling penting yaitu diatasi secara alami. Supaya minim efek samping dan tidak menimbulkan penyakit lanjutan lainnya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tremor