Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Stroke Ringan Pada Wajah Secara Alami

Sponsors Link

Stroke bisa menyerang siapa saja dan anggota tubuh manapun. Pria maupun wanita, tidak ada pilih memilih saat terserang stroke. Jika gaya hidup kurang baik, maka siapa saja akan rentan terserang stroke. Tanda dan gejala stroke bisa terjadi di tangan, kaki, wajah atau anggota badan manapun. Seringkali stroke pada wajah terjadi lebih dahulu. Karena hal ini biasanya penanda serangan stroke lainnya, maka jika mengetahui cara mengatasi stroke ringan pada wajah, akan dapat mengurangi kemungkinan serangan stroke yang lebih parah. Berikut ini beberapa cara mengatasi stroke ringan pada wajah:

ads

1. Makananan Sehat

Dengan menjaga menu makanan maka dapat membantu kesembuhan stroke serta menghindari terjadi dampak yang lebih besar. Konsumsi makanan pencegah stroke ringan seperti sayur dan buah-buahan bermanfaat menurunkan lemak tubuh dan memperlancar pencernaan. Karena itu pilih makanan berserat tinggi.

2. Olah Raga

Semua orang pasti setuju jika olah raga adalah cara yang paling alami untuk memperlancar peredaran darah. Oleh sebab itu dengan olah raga yang teratur maka dapat menjadi salah satu cara atasi stroke ringan pada wajah. Luangkan waktu 30 menit setiap hari akan bermanfaat maksimal mengontrol laju peredaran darah serta mengubah lemak dalam darah menjadi energi yang dibutuhkan.

3. Akupuntur

Selama ratusan tahun akupuntur dipercaya dapat mengatasi macam-macam penyakit saraf termasuk juga stroke. Akupuntur membantu menekan titik peredaran darah pada tubuh manusia agar berjalan lancar tanpa kendala. Oleh sebab itu akupuntur dapat digunakan sebagai terapi alami untuk penyakit stroke.

4. Bekam

Cara mengatasi stroke ringan pada wajah lainnya yaitu dengan jalan terapi bekam. Dalam terapi ini darah pada tubuh yang kotor penuh lemak akan dikeluarkan. Sehingga darah tergantikan dengan aliran darah yang baru. Cara ini cukup berhasil mengurangi gejala stroke ringan pada wajah.

5. Fisioterapi

Banyak rumah sakit yang menawarkan paket fisioterapi bagi para penderita stroke. Dengan melakukan terapi secara rutin, maka stroke dapat diobati. Pastikan untuk melakukan terapi pada mereka yang berpengalaman. Sehingga manfaat yang didapatkan akan lebih maksimal dan kesembuhan dapat cepat tercapai.

6. Senam Wajah

Saat ini banyak tutorial senam wajah di berbagai media internet. Selain itu media lain seperti televisi juga memberikan tayangan senam wajah. Walaupun terlihat sepele, namun aktivitas ini membantu mengembalikan fungsi otot wajah pada para penderita stroke ringan. Karena itu alternatif ini patut dicoba. Selain mudah juga tidak banyak mengeluarkan biaya.

Sponsors Link

7. Obat-Obatan Herbal

Ada banyak obat-obatan herbal yang beredar di pasaran. Pastikan mana yang paling sesuai dan tidak menimbulkan efek samping lebih lanjut. Beberapa tanaman obat untuk stroke terbukti berhasil bagi para penderita stroke. Namun tetap saja hal ini butuh untuk dikonsultasikan dengan dokter. Karena kebanyakan pengobatan herbal akan menghambat sistem kerja obat-obatan medis yang diresepkan oleh dokter.

8. Pijat Refleksi

Banyak sekali tempat yang menawarkan pijat refleksi karena manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Namun untuk terapi penyembuhan penyakit stroke, sebaiknya gunakan terapi bersertifikat. Supaya fokus pada penyembuhan dan tidak terdapat efek samping seperti salah pijat. Dengan pijat refleksi peredaran darah akan menjadi lancar dan gejala stroke dapat sedikit- demi sedikit dihilangkan.

Demikian cara mengatasi stroke ringan pada wajah. Sebagian cara sebenarnya mudah untuk dilakukan. Yang diperlukan hanya niat dan kesabaran maupun ketekunan. Sehingga penderita dapat sembuh dan dapet beraktivitas normal kembali seperti sedia kala.

, , ,
Oleh :
Kategori : Stroke