Sponsors Link

6 Cara Memijat Syaraf Terjepit Dijamin Cepat Sembuh

Sponsors Link

Cara memijat syaraf terjepit ada berbagai macam. Masing-masing cara memijat pun memiliki kekhasan tersendiri dalam menyembuhkan gangguan bahaya syaraf terjepit. Beberapa teknik dan cara yang dapat dilakukan untuk memijat syaraf terjepit adalah sebagai berikut.

ads

1. Pijat Tradisional

Beberapa orang percaya bahwa pijat tradisional atau pijat urut dapat dilakukan untuk menyembuhkan gangguan syaraf terjepit. Namun pijat tradisional ini bukan sembarang memijat. Untuk melakukan pemijatan ini biasanya tukang pijat harus mengerti terlebih dahulu mengenai keluhan syaraf terjepit yang dialami oleh pasien. Setidaknya tukang pijat harus tahu tentang apa yang menjadi penyebab dari munculnya gangguan syaraf terjepit itu.

Terkadang tukang pijat pun menyarankan pasien untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar pasien bisa tahu dengan pasti mengenai gangguan syaraf terjepit yang dialaminya. Atau bahkan pasien pun disarankan untuk melakukan foto rontgen dan sejenisnya demi mengetahui letak gangguan syaraf terjepit yang dialaminya. Jika tukang pijat tahu dengan pasti posisi dan penyebab syaraf terjepit yang dialami oleh pasien maka tukang pijat akan memijat pasien di area tubuh yang mengalami syaraf terjepit.

Tentunya pasien harus melakukan pemijatan selama beberapa kali agar pasien bisa memperoleh kesembuhan. Pijat tradisional ini pun dipercaya dapat meredakan rasa nyeri yang timbul akibat penyebab syaraf kejepit di leher. Pijatan ini juga dipercaya dapat menyembuhkan syaraf terjepit secara bertahap.

2. Pijat Refleksi

Pengobatan dengan menggunakan teknik pijat refleksi umumnya banyak dijumpai di beberapa tempat pijat relaksasi dan beberapa toko sinshe. Pijat refleksi sendiri sebenarnya merupakan sebuah ilmu yang mempelajari tentang pemijatan di beberapa titik pada bagian-bagian tubuh tertentu.

Umumnya praktisi pijat refleksi ini memiliki pengetahuan yang mendasar tentang syaraf manusia. Beberapa praktisi juga bahkan masih menghubungkan teknik pijat ini dengan metode pengobatan tusuk jarum. Pijat refleksi pada dasarnya merupakan suatu cara penyembuhan yang dapat dilakukan dengan memijat urat saraf dari sumbernya secara langsung. Semua titik refleksi yang berada di telapak kaki dan tangan dianggap sudah mewakili seluruh organ tubuh manusia.

Oleh karena itu jika pasien merasakan adanya penyakit dan ingin melakukan pijat refleksi maka praktisi pijat pun akan memijat titik refleksi di tangan atau kaki yang terasa sakit. Pemijatan ini umumnya dilakukan dengan menggunakan tongkat kecil berkepala bulat halus. Atau bisa juga dilakukan dengan menggunakan jari tangan saja.

Pijat refleksi ini sebaiknya dilakukan secara rutin yaitu dua sampai tiga kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar gangguan syaraf kejepit di pergelangan tangan yang dialami dapat mereda dan sembuh dengan maksimal.

3. Pijat Chiropractic

Chiropractic adalah suatu terapi yang menggunakan tangan yang dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk syaraf terjepit. Sebenarnya teknik pijat ini lebih menekankan pada perbaikan susunan tulang belakang yang salah.

Sponsors Link

Chiropractic ini pun sekilas tampak mirip dengan teknik pijat biasa namun sebenarnya pijat chiropractic lebih menekankan pada sendi tulang. Pijat chiropractic menggunakan teknik memanipulasi otot dan jaringan dengan menggunakan gerakan pijatan yang lembut dan perlahan namun ditambah dengan sedikit remasan serta tekanan dari tangan.

Umumnya teknik pijat chiropractic ini menggunakan penekanan secara perlahan yang disertai dengan adanya getaran untuk meningkatkan aliran energi pada tubuh pasien. Pijat chiropractic ini dipercaya dapat memperbaiki adanya kelainan yang terjadi pada sistem syaraf. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya pemijatan dengan teknik ini dilakukan secara rutin selama beberapa kali.

4. Pijat Batu Giok

Terapi dengan menggunakan metode pijat batu giok dipercaya dapat memperbaiki syaraf-syaraf yang mengalami gangguan termasuk syaraf terjepit. Sehingga pijat dengan teknik inidapat memperlancar peredaran darah serta meningkatkanimunitas atau kekebalan tubuh.

Giok secara fisik dapatdigunakan untuk memurnikan energi dan menstabilkan jantung. Giok juga dapat digunakan untuk melepaskan emosi-emosi yang bersifat negatif. Giok yang ditempelkan pada tubuh manusia akan memberikan rasa hangat yang lembut. Timbulnya rasa hangat menandakan bahwa efek terapi daribatu giok ini sedang bekerja secara perlahan.

Pijat batu giokpada dasarnya hampir sama dengan pijatan-pijatan lainnya. Yang membedakan adalah adanya batu-batu giok yang ditempelkan pada tubuh pasien setelah proses pemijatan. Terapi ini pun dapat dilakukan beberapa kali oleh pasienhingga memperoleh kesembuhan.

ads

5. Pijat Yumeiho

 Cara Memijat Syaraf Terjepit selanjutnya yaitu Terapi pijat yumeiho disebut unik. Teknik pijat ini berasal dariJepang. Teknik pijat ini muncul karena adanya anggapan bahwa tubuh manusia itu seperti sebuah rumah. Tulang pinggul pun sebagai pondasi dari tubuh serta tulang punggung menjadi tiang bagi tubuh.

Maka dislokasi yang terjadi pada tulang akan menyebabkan rasa sakit serta akan mengerutkan ligamen dan otot. Hal ini pun pada akhirnya dapat mengganggu peredaran darah. Karena itu tulang manusia dianggap sangat penting dan berpengaruh pada kesehatan manusia. Pijat yumeiho dapat dilakukan untuk membetulkan struktur tulang manusia yang mengalami dislokasi.

Pijat ini bertujuan agar struktur tulang yang mengalami dislokasi tersebut dapat menjadi harmonis kembali sehingga bisa berada pada posisi yang seharusnya. Dengan adanya keharmonisan pada struktur tulang tersebut maka sistem organ tubuh dipercaya dapat bekerja dengan baik dan segala penyakit pun mengalami kesembuhan.

Terapi pijat yumeiho ini seringkali dilakukan pada pasien yang mengalami macam-macam penyakit saraf. Pijat yumeiho dapat menguatkan kembali organ-organ tubuh yang lemah. Terapi pijat ini pun sebaiknya dilakukan beberapa kali agar pasien dapat memperoleh kesembuhan secara maksimal.

6.Pijat Thai

Teknik pijat yang berasal dari Thailand dan sering disebut dengan nama pijat thai ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan tulang belakang. Pijat thai ini pun dipercaya mampu menyembuhkan gangguan syaraf terjepit. Beberapa pasien mengatakan bahwa pijat thai ini terasa sakit saat dilakukan namun setelahnya akan memberikan hasil yang memuaskan dan bermanfaat bagi tubuh.

Pijat thai menggunakan teknik pijatan dengan menggunakan tangan seperti pada umumnya. Tubuh pasien pun akan mengalami rasa seperti ditarik-tarik hingga berada dalam posisi setengah yoga. Tubuh yang semula kaku pun akan menjadi lentur setelah mengalami pijatan ala thai ini. Pijat thai diberikan pada tiap pasien sesuai dengan kebutuhan. Durasi waktu pun berbeda-beda sesuai dengan tingkat keluhan pasien.

Pijat thai ini disarankan untuk dilakukan pada pagi hari. Sebab pada pagi hari kondisi terapis umumnya masih terjaga staminanya. Di samping itu saat pagi hari biasanya pasien berada dalam kondisi yang masih segar dan siap untuk melakukan pemijatan. Pasien pun bisa saja mengalami kesembuhan setelah mengalami beberapa kali pijat.

Cara memijat syaraf terjepit yang terdiri dari berbagai macam jenis bisa menjadi alternatif bagi pasien syaraf terjepit. Pasienpun dapat memilih teknik pijat yang diinginkan untuk cara terapi saraf kejepit yang dialaminya. Walau bermacam jenisnya namun semua teknik pijat ini bertujuan pada satu hal yaitu demi kesehatan pasien.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Saraf Kejepit