Sponsors Link

8 Cara Atasi Stroke Ringan Dengan Tepat dan Mudah

Sponsors Link

Penyakit stroke merupakan penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Karena dampak penyakit stroke pada tubuh bisa jadi sangat berbahaya. Tanda dan gejala stroke sudah seharusnya diwaspadai. Oleh sebab itu teknologi kesehatan masa kini berusaha mencari cara yang paling baik untuk mengatasinya. Cara atasi stroke ringan sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang pasti membutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam melakukannya. Berikut ini beberapa cara atasi stroke ringan yang umum dilakukan:

ads

1. Konsumsi omega 3

Omega 3 sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Biasanya kandungan ini didapat dengan rajin mengkonsumsi ikan-ikanan. Oleh sebab itu sebaiknya perbanyak makan ikan, baik ikan air laut maupun ikan air tawar. Karena nutrisinya yang dapat menjadi manfaat pencegah stroke ringan dan penyakit kardiovaskular lainnya.

2. Perbanyak sayuran

Untuk menyembuhkan stroke bisa melalui konsumsi sayuran yang banyak. Sayuran merupakan makanan yang tinggi serat sehingga meningkatkan metabolism tubuh. Apabila metabolisme tubuh meningkat maka peradaran darah juga menjadi lancar. Sehingga seseorang yang sehat saluran darahnya tentu akan cenderung bebas dari penyakit stroke.

3. Konsumsi buah-buahan

Buah merupakan sumber vitamin yang tinggi. Oleh sebab itu makan buah setiap hari akan menambah pasokan vitamin. Salah satunya vitamin B yang berguna bagi saraf otak. Sehingga saraf tetap terstimulasi dengan baik dan terhindar dari resiko terjadinya stroke. Buah-buahan merupakan makanan pencegah stroke ringan yang sepertinya sepele namun ternyata cukup penting untuk kesehatan kita.

4. Minum cukup air

Cara mengatasi stroke ringan bisa dengan minum cukup air. Umumnya manusia membutuhkan minimum 8 gelas air putih sehari. Hal ini menjaga kecukupan cairan tubuh sehingga darah tidak terlalu kental. Jika darah kekentalannya cukup baik, maka tubuh dapat terhindar dari serangan penyakit pembuluh darah seperti stroke. Jangan sampai terlambat, karena akibat stroke pada tubuh tentu sangat merugikan.

5. Olahraga teratur

Dengan olah raga yang teratur maka dapat menurunkan resiko terjadinya stroke pada tubuh. Dengan oleh raga, maka lemak dalam darah dapat dihilangkan. Sebagai ganti maka tubuh akan lebih banyak berisi massa otot. Sehingga lemak tubuh dapat makin berkurang dan tergantikan dengan protein otot.

6. Hindari makanan berlemak

Para penderita stroke ringan sebaiknya menahan diri jika mendapati makanan yang berlemak. Ingatlah bahwa lemak yang baru hanya menambah keburukan dari timbunan lemak yang lama tersimpan di tubuh. Karena itu sebaiknya makan makanan yang berkuah dan dikukus sebagai salah satu cara mencegah stroke. Sehingga selain terhindar dari penyakit juga dapat mengurangi berat badan.

Sponsors Link

7. Fisioterapi

Jika sudah terkena stroke, biasanya dokter akan menyarankan melakukan sesi fisioterapi. Karena hal ini merupakan salah satu cara atasi stroke ringan pada tubuh. Melalui fisioterapi maka fungsi saraf pada tubuh akan perlahan-lahan diperbaiki kembali. Sehingga dengan ketekunan maka pasien stroke dapat sembuh kembali seperti sedia kala.

8. Minum obat-obatan dari dokter

Jika berbagai cara alami ternyata sudah dicoba dan tidak membuahkan hasil. Maka, bisa jadi jalan satu-satunya dengan menggunakan obat-obatan dari resep dokter. Jika gejala stroke yang terjadi sudah cukup parah, maka untuk menurunkan kadar lemak dalam darah diperlukan obat-obatan kimia. Pastikan obat yang anda konsumsi telah dikonsultasikan dengan dokter yang tepat.

Demikian beberapa cara mengatasi stroke ringan. Dengan memahami dan mengetahui caranya, semoga stroke dapat cepat dipulihkan. Sehingga penderita dapat beraktivitas kembali secara normal seperti sedia kala.

, ,
Oleh :
Kategori : Stroke