Sponsors Link

8 Buah Untuk Penderita Epilepsi Kaya Vitamin Dan Mineral

Sponsors Link

Mengkonsumsi buah-buahan tentunya sangat baik bagi penderita mekanisme terjadinya epilepsi. Dengan berbagai macam buah untuk penderita epilepsi, maka asupan vitamin bagi nutrisi tubuh penderita lebih terjaga maksimal. Oleh sebab itu berikan berbagai macam buah sebagai menu pendamping sehari-hari. Tentunya pilih yang paling cocok. Jika masih merasa kurang yakin apa saja buah untuk penderita epilepsi, di bawah ini beberapa macam buah yang sekiranya cocok dikonsumsi penderita epilepsi.

ads

1. Pisang

Pisang kaya akan kandungan kalsium yang tinggi serta sumber karbohidrat untuk energi. Dengan makan pisang maka kesehatan tulang dan sistem saraf otak penderita dapat terjaga tetap sehat secara maksimal. Oleh sebab itu sangat baik menyajikan buah ini bagi penderita setiap hari. Kandungan karbohidratnya dapat memberi energi bagi aktivitas sehari-hari yang jauh dari kandungan lemak tinggi.

2. Pepaya

Buah ini merupakan sumber serat yang tinggi serta sumber vitamin A bagi kesehatan penglihatan penderita. Karena itu dengan memberikan pepaya bagi penderita tentu akan membantu memperlancar sistem pencernaan. Selain itu meningkatkan daya penglihatan supaya tidak mudah terserang penyakit mata.

3. Apel

Buah ini merupakan anti oksidan yang tinggi serta mengandung vitamin untuk mencegah macam-macam penyakit saraf termasuk menghindari resiko terjadinya epilepsi. Apabila disajikan dengan rutin membantu menangkal efek radikal bebas serta memelihara kesehatan tubuh dari penyakit berbahaya seperti sel kanker. Oleh sebab itu berikan apel setiap pagi pada penderita. Karena selain sumber vitamin juga merupakan pembantu menu diet yang baik bagi tubuh. Sebutir apel akan memaksimalkan tubuh dalam mensimulasikan metabolisme tubuh secara alami.

4. Jeruk

Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi. Karena itu umumnya buah ini diberikan untuk menjaga imunitas tubuh supaya tidak rentan terserang penyakit tambahan seperti misalnya influenza atau radang tenggorokan. Jika diberikan dengan kombinasi makanan yang boleh dikonsumsi penderita epilepsi, maka dapat bermanfaat maksimal mencegah terjadinya serangan dan meningkatkan kesehatan tubuh penderita.

5. Jambu Merah

Buah ini juga tinggi vitamin C dan baik untuk menjaga kesehatan kulit. Oleh sebab itu dengan memberikan jus jambi merah murni setiap pagi akan bermanfaat menjaga asupan vitamin C dan nutrisi kesehatan tubuh. Pastikan untuk membuang bijinya supaya terhindar dari resiko penyakit usus buntu. Sehingga manfaat kesehatan yang diraih akan jauh lebih maksimal.

Sponsors Link

6. Strawberry

Buah strawberry selain lezat juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk mencegah serangan penyakit. Tubuh akan lebih kuat menghadapi serangan virus terutama menghindari serangan epilepsi. Konsumi strawberry dan melakukan olahraga untuk penderita epilepsi akan membantu imunitas tubuh dari resiko serangan bakteri maupun virus.

7. Semangka

Buah semangka sangat segar untuk dijadikan pilihan buah untuk penderita epilepsi. Jumlah air yang banyak membantu mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu kandungan vitaminnya bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

8. Sirsak

Sirsakmjuga salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Hanya saja pastikan rasanya tidak terlalu asam supaya tidak menimbulkan iritasi lambung. Segelas jus sistak akan baik untuk mencegah terjadi gejala epilepsi.

Demikian beberapa jenis buah untuk penderita epilepsi yang tinggi nutrisi serta sumber vitamin. Dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut, maka dapat menjadi salah satu cara mengobati penyakit epilepsi dan membantu tubuh penderita terjaga imunitasnya. Sehingga tidak mudah mengalami serangan serta tidak rentan terkena penyakit. Pastikan penderita tidak mengkonsumsi buah yang terlalu asam sehingga tidak terjadi iritasi pada lambung.

, , ,
Oleh :
Kategori : Epilepsi