Sponsors Link

8 Buah-Buahan Untuk Penyakit Parkinson Kaya Vitamin Dan Mineral

Sponsors Link

Semua orang tentu paham bahwa buah sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Termasuk buah-buahan untuk penyakit parkinson yang dapat membantu memaksimalkan proses pemulihan serta cara mencegah parkinson. Karena umumnya kandungan dalam buah kaya akan vitamin dan mineral. Dimana inilah sumber nutrisi bagi kebanyakan penyakit untuk dapat memulihkan diri. Berikut ini beberapa jenis buah-buahan untuk penyakit parkinson yang dapat membantu memaksimalkan pemulihan penyakit tersebut.

ads

1. Buah Sirsak

Buah sirsak sangat kaya akan vitamin C, sehingga bermanfaat meningkatkan imun tubuh. Jika daya tahan tubuh meningkat maka tubuh dapat memulihkan diri dari penyakit secara maksimal. Termasuk memaksimalkan proses pemulihan dari gejala penyakit parkinson.

2. Buah Tomat

Buah tomat tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata dan penglihatan. Di satu sisi ternyata buah tomat juga cukup baik untuk membanti pemulihan penyakit parkinson. Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi akan membantu menutrisi sel saraf serta otak sehingga mencegah degradasi atau penurunan fungsi saraf otak pada penderita tanda dan gejala parkinson.

3. Buah Jeruk

Buah yang kaya vitamin C yaitu termasuk buah jeruk. Ini tentu telah diketahui oleh semua orang. Karena itu banyak yang memanfaatkan buah jeruk untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Termasuk pada penderita parkinson. Buah ini akan membantu suplai vitamin C dosis tinggi yang akan memaksimalkan proses pemulihan diri penderita parkinson.

4. Buah Pisang

Salah satu buah-buahan untuk definisi penyakit parkinson yang baik yaitu buah pisang. Buah ini mengandung karbohidrat dan kalsium yang tinggi. Sehingga bermanfaat menutrisi sel saraf otak dan otot supaya dapat bekerja maksimal. Dengan kata lain dapat membantu meredakan gejala kerusakan dan penurunan fungsi saraf pada otak.

5. Buah Apel

Buah yang kaya akan kandungan anti oksidan yang tinggi yaitu buah apel. Oleh sebab itu buah ini cocok sekali diberikan sebagai buah-buahan untuk penyakit parkinson yang membutuhkan nutrisi untuk mencegah gejala penuaan dini. Karena ciri penyakit parkinson merupakan serangan penyakit akibat penuaan dini pada sistem saraf. Sehingga dengan makan apel secara rutin dapat membantu mencegah timbulnya penyakit tersebut.

6. Buah Alpukat

Buah alpukat juga mengandung lemak yang baik untuk memaksimalkan kesehatan otak maupun sel saraf. Karena itu buah alpukat cocok untuk dimakan penderita parkinson setiap hari. Selain rasanya yang lezat juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh sel saraf manusia.

Sponsors Link

7. Buah Pepaya

Jika ingin perncernaan lancar maka buah pepaya paling tepat untuk diberikan. Sehingga penderita parkinson akan memiliki sistem pencernaan yang lancar tanpa masalah. Selain itu vitamin A pada pepaya juga dapat memaksimalkan kesehatan saraf mata. Sehingga membantu mencegah penurunan fungsi penglihatan pada penderita gejala awal parkinson.

8 Buah Semangka

Buah lainnya yang juga bermanfaat bagi penderita parkinson yaitu buah semangka. Kandungan airnyanyang tinggi membantu mencegah dehidrasi. Sehingga suplai oksigen dalam darah ke saraf dan otak tetap maksimal. Hal ini cukup penting untuk menjaga agar fungsi saraf otak tetap maksimal dan tidak mengalami penyumbatan.

Demikian beberapa jenis buah-buahan untuk penyakit parkinson. Kebanyakan buah pada umumnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun pastikan tidak memiliki reaksi alergi terhadap buah tertentu. Karena jika demikian maka kesembuhan akan dapat disertai dengan gejala alergi lainnya seperti gatal dan bengkak. Akibatnya proses dan cara menyembuhkan parkinson belum tentu berjalan maksimal.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman