Sponsors Link

7 Bahaya Penyakit Parkinson Yang Sebaiknya Dihindari

Sponsors Link

Penderita gejala awal parkinson saat ini di Indonesia makin meningkat jumlahnya. Sehingga bahaya penyakit parkinson merupakan salah satu hal yang perlu untuk diperhitungkan. Gejala ini makin meningkat akibat gaya hidup masa kini yang kurang dijaga. Ditambah dengan kebiasaan buruk seperti merokok maupun minum minuman keras. Dimana seharusnya jika usia bertambah maka hal tersebut sebaiknya dihindari atau dikurangi. Sehingga tidak timbul akibat berbahaya dari penyakit parkinson baik pada tubuh maupun sistem saraf. Adapun jika ingin mengetahui lebih lanjut, berikut ini bahaya penyakit parkinson yang paling mudah terjadi:

ads

1. Amnesia

Penyakit parkinson menyerang sistem saraf otak, karena itu dapat menimbulkan resiko gejala amnesia atau kehilangan ingatan. Ini dapat terjadi pada sebagian ingatan hingga seluruh ingatan. Terutama pada mereka yang lanjut usia. Oleh sebab itu usahakan untuk selalu minum vitamin B12 yang bermanfaat menjaga kesehatan saraf otak dan sistem otot tubuh.

2. Tremor

Karena penyakit ini menyerang otak dan saraf, maka resiko berikut yang dapat ditimbulkan termasuk gejala penyebab penyakit tremor. Sehingga akan timbul rasa tidak nyaman pada tangan yang gemetar saat melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu penyakit parkinson dapat berbahaya jika tidak segera ditangani. Dengan terapi yang teratur seharusnya penyakit ini dapat disembuhkan dengan perlahan. Sehingga fungsi tubuh dan saraf kembali normal seperti sedia kala. Serta aktivitas harian tidak akan mengalami masalah atau gangguan.

3. Stroke

Penyakit parkinson dapat pula menyebabkan bahaya berupa penyebab stroke ringan. Hal ini tentu membuat peredaran darah menjadi tidak lancar. Oleh sebab itu segera obati jika mengalami gejala parkinson. Semakin cepat diatasi maka akibat yang ditimbulkan akan semakin minim.

4. Kelumpuhan

Bahaya penyakit parkinson termasuk dapat menyebabkan terjadinya kelumpuhan. Karena ketika saraf sudah tidak mampu bekerja kembali maka fungsi kerja saraf akan terputus dan otot akhirnya tidak lagi dapat merespon. Jika hal ini terjadi maka salah satu anggota badan tidak dapat merespon gerakan atau lumpuh. Oleh karena itu sebaiknya segera obati penyakit ini. Supaya tidak makin parah dan berakhir pada kelumpuhan anggota badan.

5. Demensia

Penyakit ini juga dapat menimbulkan resiko terjadinya demensia. Yaitu suatu keadaan dimana ingatan makin menurun secara sesaat. Terutama jika penderita makin berusia lanjut. Resiko penyebab demensia akan lebih meningkat karena faktor usia maupun akibat penyakit. Jika ditangani dengan baik, maka akibat ini dapat dihindari atau ditunda.

Sponsors Link

6. Meningitis

Salah satu bahaya yang mungkin terjadi yaitu komplikasi penyakit berupa meningitis atau radang otak. Karena saat sakit maka tubuh sangat mudah terserang infeksi yang lain. Oleh sebab itu selalu jaga daya tahan tubuh dengan minum vitamin dan makan makanan yang penuh asupan nutrisi bagi tubuh.

7. Paranoia

Penyakit parkinson juga dapat menimbulkan kondisi paranoid pada penderitanya. Hal ini karena fungsi saraf otak yang tidak mampu  bekerja dengan sempurna sehingga dapat menimbulkan halusinasi yang membuat timbul rasa paranoia terhadap suatu hal. Dengan pengobatan teratur maka hal yang seperti ini secara perlahan dapat dihindari.

Demikian beberapa bahaya penyakit parkinson yang wajib diperhitungkan. Karena keadaan tersebut jika dibiarkan akan berakhir pada kematian. Sehingga sebaiknya jaga pola makan untuk menghindari macam-macam penyakit saraf yang dapat terjadi. Dengan tubuh dan peredaran darah yang sehat, maka penyakit apapun dapat dihindari lebih optimal.

, , ,
Oleh :
Kategori : Parkinson